PT Fast Retailing Indonesia Donasikan 100.000 Masker AIRism kepada Palang Merah Indonesia untuk Bantu Mencegah Penyebaran Covid-19

 

JAKARTA ( PKP ) , 3 Juni 2021 – PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) hari ini mengumumkan penyerahan donasi sebanyak 100.000 Masker AIRism yang akan dialokasikan kepada berbagai lapisan masyarakat baik tenaga medis maupun non-medis seperti relawan dan staf PMI yang tergabung sebagai petugas program Covid-19. Donasi ini merupakan wujud komitmen UNIQLO dalam kontribusinya kepada masyarakat dan lingkungan sebagai upaya aktif pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 yang menjadi pembelajaran baru bagi kita semua. Kami berharap dengan memberikan dukungan berupa 100,000 Masker AIRism melalui Palang Merah Indonesia, dapat membantu dan memberikan kenyamanan, perlindungan serta energi positif bagi para tenaga medis dan nonmedis dalam menghadapi situasi Covid-19,” ujar Yugo Shima, Co-Chief Operating Officer dari PT Fast Retailing Indonesia.

Sebanyak 100.000 Masker AIRism ini didonasikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk didistribusikan kepada berbagai pihak yang membutuhkan. Acara penyerahan donasi secara simbolis berlangsung pada hari ini (3/6) di Kantor Pusat Palang Merah Indonesia, dihadiri oleh Yugo Shima, Co-Chief Operating Officer PT. Fast Retailing Indonesia dan Bapak. M. Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI.

“Kami mengucapkan Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Uniqlo Indonesia. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi dalam upaya mitigasi menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia.” Jelas Ketua Umum PMI, M. Jusuf Kalla.

Melihat angka kasus positif Covid-19 di Indonesia yang masih relatif tinggi, UNIQLO tetap terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat di setiap tokonya di seluruh Indonesia, diantaranya adalah wajib menggunakan masker, pembatasan jumlah pengunjung, pengecekan suhu, penggunaan desinfektan sebelum memasuki toko hingga pengaturan jarak pada kasir dan ruang ganti yang menjamin kenyamanan dan keamanan para pelanggan selama berbelanja. Selain itu UNIQLO juga berupaya secara aktif memberikan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui rangkaian program donasi berkelanjutan yang sebelumnya telah dilakukan, seperti:

Mei 2020: 500.000 masker medis kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia (BNPB) yang dialokasikan ke berbagai rumah sakit, organisasi pemerintah, dan LSM di seluruh Indonesia.
Juni 2020: 1.100 paket UNIQLO Hari Raya diberikan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19, serta 10.000 Kaos Wanita Lengan Panjang AIRism UV PROTECTION kepada tenaga medis dan non medis melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Oktober 2020: 1,6 juta buah alat pelindung diri (APD) kepada pemerintah daerah di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya dan Makassar.

 

 

Perusahaan ritel global asal Jepang ini sudah lama dikenal dengan inovasi teknologi-nya dalam bidang pakaian khususnya pada lini AIRism yang merupakan pakaian fungsional berteknologi yang dapat memberikan kenyamanan bagi pemakainya. AIRism dirancang agar terasa seperti sutra di kulit, dengan menggunakan serat yang dikembangkan khusus untuk dapat bernafas dan menghilangkan keringat yang terperangkap, dimana digunakannya sebagai lapisan tambahan di bawah pakaian membantu tubuh beradaptasi dan mengatasi panas dan keringat.

Masker AIRism merupakan sebuah masker wajah berkualitas tinggi yang mampu mengoptimalkan perlindungan dan kenyamanan untuk pemakaian sehari-hari, hal ini telah dibuktikan oleh uji Lab yang telah dilakukan di Jepang beberapa waktu lalu. Masker AIRism diharapkan dapat menjadi pelengkap dalam lini LifeWear AIRism, sekaligus menjawab kebutuhan para konsumen di seluruh dunia atas masker yang berkualitas tinggi dan juga nyaman digunakan.

Untuk informasi terkini tentang UNIQLO Indonesia, kunjungi:
https://www.uniqlo.com/id/

Instagram Resmi UNIQLO Indonesia:
https://www.instagram.com/uniqloindonesia/

#####

Tentang UNIQLO LifeWear
Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk saat ini dan dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Desain sederhana yang menyembunyikan detail-detail modern dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, memberikan kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan masyarakat.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari enam merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, J Brand, Theory, Comptoir des Cotonniers, dan Princesse tam.tam. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,2905 Triliun Yen untuk tahun 2019, tahun fiskal yang berakhir pada 31 Agustus 2019, (USD 21,53 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2019 1 US Dollar = 106,4 Yen) Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri beberapa toko Grameen-UNIQLO di Dkaha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing, silahkan mengunjungi situs www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
UNIQLO Indonesia PR
Stefanie Saragih (Mobile +6281110628335)
Yulia Rachmawati (Mobile +6282123114209)
South Quarter Tower C, 17th Floor
Jl. R.A. Kartini Kav. 8 Cilandak, Jakarta Selatan, 12430

Image Dynamics (PR Agency):
Ima Silaban (Mobile +62 812-9055-4435)
Adita Putri (Mobile +62 813-2359-5467)
Menara Sentraya Lt 11, Blok A1 11
Jl Iskandarsyah Raya No 1A, Jakarta Selatan


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *