PSAD Kodam XII/Tpr, Juara Open Turnamen Danyonzipur Cup 2019

Kubu Raya, Sabtu (4/5/19) – Kesebelasan PSAD Kodam XII/Tanjungpura kembali menunjukan prestasi dengan berhasil menjadi juara pertama pada final Open Turnamen Sepak Bola Danyonzipur Cup 2019. Yang digelar di lapangan sepak bola Markas Yonzipur 6/Satya Digdaya pada hari Jumat sore kemarin.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos di Makodam XII/Tpr. Dikatakan Kapendam XII/Tpr, dalam laga final Danyonzipur Cup mempertemukan kesebelasan PSAD Kodam XII/Tpr dan PS. Coconesia dari Mempawah.

“Pada babak pertama pertandingan final sangat sengit dan saling jual beli serangan, di babak kedua pada menit ke-65 bek kanan PSAD Kodam XII/Tpr (Sertu Rino Dwi) berhasil membobol gawang PS. Coconesia melalui tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti, sehingga merubah skor menjadi 1 – 0 untuk keunggulan PSAD. Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan PSAD Kodam XII/Tpr, dan memastikan PSAD menjadi juara” terang Kapendam XII/Tpr.

“Atas prestasi tersebut Tim PSAD Kodam XII/Tpr berhak mendapatkan piala bergilir dan piala tetap Danyonzipur Cup 2019 serta uang pembinaan sebesar sepuluh juta rupiah,” tambah Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr juga menyampaikan, sebelum ke partai Final, langkah Tim PSAD Kodam XII/Tpr tidaklah mudah, PSAD menghadapi banyak club yang cukup tangguh di babak awal, akan tetapi PSAD berhasil memaksimalkan kemenangan di setiap pertandingan, hingga pada akhirnya di babak semifinal PSAD berhasil menggulung Takong putra dengan Skor 8 -1 dan melaju ke babak Final Open Turnamen Danyonzipur Cup 2019.

“Kunci PSAD Kodam XII/Tpr menjadi Juara Open Turnamen piala Danyonzipur Cup 2019 adalah fisik yang Prima serta Daya juang yang tinggi dari setiap pemain disetiap pertandingan, dan kekompakan Tim karena tim PSAD sudah lama terbentuk dari saat event Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) 2018 di Magelang,” pungkas Kapendam XII/Tpr mengakhiri.

Untuk diketahui, Open Turnamen sepak bola piala Danyonzipur Cup 2019 diikuti sebanyak 90 kesebelasan dari berbagai wilayah di Provinsi Kalimantan Barat. Yang dimulai sejak tanggal 25 Maret 2019 lalu dalam rangka peringatan HUT Batalyon Zipur 6/SD serta mencari bibit-bibit pemain di Kalbar. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *