Proyek Revitalisasi Pasar Jungkat Bikin Resah

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! JUNGKAT-Sejumlah warga mengaku resah atas pembangunan pasar tradisional Jungkat

H. Saidi./dn-PKP
H. Saidi./dn-PKP

Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah.

Proyek miliaran rupiah itu sebenarnya didukung semua pihak, tapi karena ada rencana pemagaran lokasi pembangunan maka warga resah.

Keresahan itu tentu sangat wajar karena beberapa warga yang memiliki dan tinggal di rumah yang berada di lokasi lingkungan tesebut terhambat keluar masuk, dengan jalan ditutup pagar seng.

H Saidi salah satu warga jalan Pendidikan RT.003/RW.005 Desa Jungkat Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah, mengaku keberatan atas pemagaran lokasi proyek. “Kita dukung itu proyek perbaikan pasar, tapi hak orang untuk akses jalan jangan dikesampingkan, ” ujarnya kepada wartawan, Rabu (12/8/2015).

Karena jelas dengan pemagaran dirinya termasuk salah satu orang yang dirugikan.

Terlebih sebelum pelaksanaan proyek seharus pemerintah daerah sebagai pemilik proyek memberikan sosialisasi. “Pemerintah berkewajiban mensosialisasikan karena pembangunan yang bertujuan baik tapi malah berdampak negatif pada sebagian warga” tegas Saidi.

Proyek pasar Jungkat tutup Jalan dengan pagar seng./
Proyek pasar Jungkat tutup Jalan dengan pagar seng./

Selain itu diriya telah menanyakan pemagaran ke RT setempat ternyata juga tidak “Pak RT 03/05 Pasar Jungkat, mengaku tidak ada sosialisasi maka dia juga tidak tahu” ungkap Saidi menirukan pernyataan.

Sedangkan H. Hurdi juga menyayangkan ditutupnya akses jalan itu. “Kasihan anak-anak sekolah harus mutar jauh” jelas dia.

Mantan anggota DPRD ini mengaku kalau sosialisasi hanya dengan pedagang tanpa melibatkan warga sekitar. “Sosialisasi dengan pedagang diakui ada, itupun terkait pemindahan sementara para pedagang, tanpa mengundang warga sekitar. Padahal warga juga menerima dampaknya” ujarnya./STO/ABE-PKP


One thought on “Proyek Revitalisasi Pasar Jungkat Bikin Resah

  1. MEMPAWAH-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Polres Pontianak melaksanakan kurvei di Mesjid Agung Al – Falah Kabupaten Mempawah. SUNGAI PINYUH Pemerintah Kabupaten Mempawah inspeksi mendadak di Pasar Sungai Pinyuh dan Anjongan.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *