Proyek DAK 2018 : Bangunan Pasar Sayur Nanga Pinoh Ambruk, Polres Melawi Pasang Garis Police Line

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MELAWI ! Bangunan pasar sayur yang berlokasi di Jalan Markasan Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi yang di bangun dengan dana sekitar Rp1.150.000,000 (Satu milyar seratus lima puluh juta rupiah) tiba-tiba amblas.

Menurut keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut, salah satu lorong bangunan yang terdiri dari Bangunan Semi ruko, WC Umum dan Pos Penjagaan bersama itu bangunan tiba tiba Amruk kedasar kurang lebih 70 cm. Adapun kejadian sekitar  pukul 18,50 Wib, (22/04/2020)Rabu sore.

Beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa, karena para pedagang yang menepati kios dan lapak telah selesai berjualan dan pulang, ucapnya.

” Kejadian sekitar pukul 18.50 Wib, persisnya setelah Magrib, ungkap M Rizal salah seorang saksi mata yang merupakan Pedagang ikan di kawasan Pasar tersebut.

Sementara diketahui, Bangunan Pasar sayur tersebut di bangun dengan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018, masih kata saksi.

Terkait ambruknay bangunan pasar sayur tersebut, Wartawan mencoba melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Melawi,Ramdha Suhaimi. Kadis mengatakan dirinya belum berani
berspekulasi apa faktor penyebab pastinya terjadinya penurunan pondasi pada bangunan kios tersebut. ” Nanti akan diinvestigasi penyebabnya oleh Pihak kepolisian dari Polres Melawi, jawab Kadis Perdagangan Ramdha Suhaimi./*

(J0NI Melawi).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *