Prosesi Sumpah Setia Personel Brigif 19/Kh

Singkawang – Komandan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa, Kolonel Inf Fredy Sianturi S.I.P., melaksanakan Tradisi satuan penerimaan warga baru prajurit Brigif 19/Kh yang diikuti oleh 81 personel, terdiri dari Perwira 7 orang, Bintara 21 orang dan Tamtama 53 orang. Kegiatan Tradisi penerimaan diisi dengan materi berjalan kaki sejauh 20 km yang dikombinasikan pengenalan kantor-kantor Pemerintahan dan Militer serta Materi Pertempuran selama diperjalanan. Acara Tradisi di mulai pukul 05.30 wib s/d pukul 14.00 wib. Kegiatan diawali dari bundaran AI 1000 (gapura selamat datang) melewati jalan Alianyang, jalan Pirdaus, jalan Diponegoro , jalan Merdeka, jalan RA. Kartini, jalan Sudirman jalan Pramuka dan finish di Mako Brigif 19/Kh, jalan Khatulistiwa Kel. Bukit Batu, Kec. Singkawang Tengah, kota Singkawang. Kemarin. (22/1/19).

Acara Tradisi dan Laporan Korps penerimaan warga baru dipimpin langsung oleh Danbrigif 19/Kh, Kolonel Inf Fredy Sianturi S.I.P., ditandai dengan mencium Dhuaja Brigif 19/Kh, pemberian kelapa muda dan penyiraman air bunga oleh pimpinan acara kepada perwakilan tradisi dan diakhiri dengan laporan resmi.

”Acara tradisi ini bukan sekedar acara biasa yang tidak mempunyai makna dan arti, tetapi acara tradisi ini bagi prajurit yang baru masuk merupakan sebuah prosesi sumpah setia kepada satuan Brigif 19/Kh .” kata Danbrigif 19/Kh Kolonel Inf Fredy Sianturi S.I.P.

Dikatakan juga oleh Danbrigif 19/Kh, Laksanakan setiap rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya kalian dapat menjadi prajurit Infanteri yang professional dan memiliki kemampuan fisik yang prima, berdisiplin dan beretika keprajuritan yang luhur, serta memiliki kebanggaan terhadap satuan.

“Selamat datang dan selamat bergabung bagi warga baru di kesatuan Brigif 19/Kh, sebagai prajurit yang baru, diibaratkan seperti lembaran kertas putih yg bersih, isilah dengan tinta emas, melalui pengabdian karir yang positif sehingga akan berdampak baik pada satuan, jadilah prajurit yg bermental kuat dan yang bisa dibanggakan,” pungkas Danbrigif 19/Kh mengakhiri.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *