“Promosi Pariwisata” Disparekraf Gandeng Mitra Kerja

Kunjungan Peserta Travel Pattern, di Objek Wisata Riam Merasap, Bengkayang (foto : Devi Lahendra)
Kunjungan Peserta Travel Pattern, di Objek Wisata Riam Merasap, Bengkayang (foto : Devi Lahendra)

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK – Dengan menggandeng seluruh travel  yang memiliki paket wisata, menjadi langkah baik bagi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Kalbar dalam mempromosikan objek wisata diseluruh kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat.

Sejatinya pontensi wisata yang ada di Kalbar memiliki nilai jual yang cukup tinggi bahkan jika dikelola secara baik antara pemerintah dengan pihak swasta maka nilai ekonomis secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya rasa dengan menggandeng pihak travel dalam mempromosikan Kalbar di dunia parwistawa, menjadi hal yang sangat tepat. Dan kita berharap dari kegiatan travel pattern yang digelar setiap tahunnya ini, dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan pariwisata di Kalimantan Barat, “ ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Kalbar, Simplisius, pada sejumlah wartawan saat melakukan kunjungan di objek wisata Riam Merasap, Dusun Sebonde, Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang.

Banyak langkah untuk mempromosikan objek wisata, menurut Simplisius, dengan menggandengn pihak travel maka satu langkah ringan bagi pemerintah untuk membangkitkan pariwisata serta menggali potensi wisata yang ada di Kalimantan Barat.

“Jadi inilah tujuan kita menggelar kegiatan travel pattern, kigiatan ini kita laksanakan selama dua hari. Untuk hari pertama kita gelar kegiatan workshop dan dihari ke dua kita lakukan kunjungan di salah satu objek wisata yang memiliki potensi nilai jual untuk dapat dipromosikan kepada dunia luar, “ jelas Simplisius.

Ditempat yang sama, Dewi Safitri salah satu peserta dalam kegiatan travel pattern sangat menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Kalbar dengan mennggandeng pihak travel untuk mempromosikan pariwisata di Kalbar.

“Saya rasa nilai positif yang ada dari kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini kita dapat terjun langsung bersama-sama pemerintah untuk mencari solusi dalam mempromosikan objek-objek wisata yang ada ditempat kita ini. Dan saya rasa tempat wisata yang ada di daerah kita ini tidak kalah menarik dengan yang ada di daerah lain yang ada di pulau jawa maupun bali, “ tukasnya mengakhiri. /Devi Lahendra


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *