Program Polisi Peduli Tahanan (Politan ), Wakapolres Majalengka Bersama Para Tahanan Yasinan Bersama

MAJALENGKA-POSTKOTAPONTIANAK.COM

Polres Majalengka punya cara unik untuk mengisi malam Jumat. Salah satunya yasinan bersama dan mengajarkan para tahanan yang menghuni rumah tahanan Mapolres Majalengka untuk belajar mengaji, Kamis malam (19/03/2020).

Tak hanya itu lho tahanan pun diberikan siraman rohani. Program Polisi Peduli Tahanan (Politan ) dengan Belajar mengaji, hal ini dilakukan oleh Waka Polres Majalengka Kompol Hidayatullah bersama Anggota dan para tahanan Polres Majalengka.

Yasinan bersama guna menuju kebaikan khususnya dalam keagamaan sesuai Program Unggulan Kapolres yaitu Program Polisi Peduli Tahanan (Politan).

Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah terlihat sabar membingbing para tahanan ini untuk belajar mengaji. Meski sedikit terbata-bata mengikuti surat Surat Al Baqoroh, namun dengan dengan kesabaran dan ketelatenan, para tahanan satu demi satu ini mampu mengikuti lantunan ayat-ayat suci Al-Quran.

Usai melaksanakan Yasinan bersama dan Tausiah dilanjutkan dengan Sholat Isya Bersama. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama bersama para Tahanan Polres Majalengka.

Kepada para tahanan, Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah meminta untuk benar-benar bertaubat. Dan kelak, setelah mereka selesai menjalani masa tahanan dan kembali di tengah masyarakat, mereka tak lagi melakukan perbuatan melanggar hukum.

“Tak hanya mengajarkan mereka mengaji, kita pun mengajarkan mereka untuk memperbanyak istighfar untuk meminta ampun atas kesalahan mereka,” jelasnya usai memberikan siraman rohani.

“Selain itu para tahanan diajarkan untuk bisa ikhlas menerima cobaan dan mengambil hikmah atas apa yang telah mereka perbuat. Dengan taubat maka semua kesalahan manusia akan diampuni Allah SWT,” pungkas Waka Polres Majalengka, Kompol Hidayatullah.(Aura)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *