Program Karya Bhakti TNI, Koramil 1201-02 Sungai Pinyuh Bangun Jalan Warga

Poskotapontianak.Com

Mempawah – Program Karya Bhakti TNI yang merupakan Program Kodim 1201/Mph yang direalisasikan oleh Koramil Sungai Pinyuh, dengan membangun jalan rabat beton beralamat di jalan Usaha Tani Mekar Jaya II, Desa Sungai Bakau Besar Laut (SBBL), Kecamatan Sungai Pinyuh. Minggu (14/6/2020).

Danramil 1201-02 Sungai Pinyuh Kapten.CZI. Joko Umbaran melalui Babinsa Praka. Usriansyah katakan, bahwa sebelum dibangun, jalan itu dari tanah merah, karena sering kena hujan, jalan jadi berlumpur, sehingga warga yang melewati jalan tersebut sering terjatuh.

Lanjut dikatakannnya, sudah lama jalan tani ini menjadi keluhan warga, dengan Program Karya Bhakti TNI yang merupakan Program Kodim 1201/Mph sehingga bisa direalisasikan, TNI bersama warga dengan membangun jalan rabat beton.

“Kedekatan TNI dan Warga merupakan semboyan TNI, dengan demikian keluhan warga akan jalan tersebut kami terima untuk dijadikan bahan laporan dan ditindaklanjuti,” ucap Babinsa Praka. Usriansyah.

“Dengan adanya Program Karya Bhakti TNI Kodim 1201/Mph, maka kondisi jalan sudah ditingkatkan menjadi rabat beton. Dalam pekerjaan itu dilakukan secara bertahap, dengan bergotong royong warga bersama TNI jalan tersebut sudah hampir selesai dikerjakan,” jelas Babinsa Praka. Usriansyah.

Lanjutnya, jalan yang sedang dalam pekerjaan hampir selesai ini, merupakan akses bagi warga menuju persawahan, dimana juga nantinya dipergunakan sebagai jalan utama dalam membawa hasil pertanian oleh warga Usaha Tani Makmur Jaya II.

“Semoga dalam waktu dekat ini, jalan yang direncanakan sepanjang 400 meter dan lebar 1,80 meter bisa segera terealisir dan dipergunakan oleh warga. Dan tak lupa, kami juga menghimbau kepada warga jalan Usaha Tani Makmur Kaya II untuk tetap membantu pemerintah dalam mensukseskan program penanganan penyebaran covid 19,” ucapnya.

“Semoga kegiatan warga bersama TNI membangun jalan rabat beton secara bergotong-royong bisa segera selesai, jadi bisa memudahkan warga untuk bekerja dan mengangkut hasil pertanian,” ucap Babinsa Praka. Usriansyah.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *