Prioritas Vaksinasi Pelajar, Babinsa Tunang Terus Pantau Pelaksanaannya

POSTKOTAPONTIANAK.COM


LANDAK – Babinsa Desa Tunang Koramil 07/Mempawah Hulu jajaran Kodim 1201/Mph Sertu Hb.Waratmojo dan Serda Sukino bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu, melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 jenis Pfizer Dosis II, oleh Puskesmas Karangan bertempat SMA Kadesi Desa Tunang,Kecamatan Mempawah Hulu,Kabupaten Landak,Selasa (18/1/2022)

Vaksinasi adalah pemberian vaksin ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu dalam hal ini adalah Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan Herd Immunity.

Seperti diketahui bahwa, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang mana angka penularannya sangat tinggi.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini masyarakat dan pelajar memiliki kekebalan terhadap Covid-19 dengan tentunya tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Sertu Hb. Waratmojo mengatakan, Dalam kegiatan vaksinasi yang menyasar kepada masyarakat dan pelajar SMA Kadesi Tunang. Tampak mereka begitu antusias dikarenakan sudah memahami betul dampak positif dari adanya kegiatan vaksinasi dari pemerintah ini.

“Sebelum divaksin,warga dan pelajar penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu dilaksanakannya pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin,” ujar Sertu Hb. Waratmojo.

Lebih lanjut, Pada hari ini, dirinya melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi terhadap warga dan pelajar sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (1201-07).BD.

Sumber : Pendim 1201/Mph.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.