Presiden Joko Widodo Resmikan Bandara Komodo

Bandara Komodo./ Dance H
Bandara Komodo./ Dance H

LABUAN BAJO ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Komodo di Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (27/12).

Presiden juga menandatangani prasasti yang dihadiri Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya

Pada kesempatan tersebut, presiden berharap jumlah wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo terus meningkat. “Hadirnya terminal baru dan perpanjangan runway (landasan pacu) saya berharap jumlah wisatawan meningkat,” kata Presiden

Bandara Komodo diperpanjang sejak awal 2013 bertujuan menyambut Sail Komodo 2013 serta dapat didarati pesawat berbadan lebar.

Saat ini panjang runway 2.250 meter dari semula hanya 1.850 meter, dan lebar runway dari semula 25 meter menjadi 45 meter, sedangkan terminal penumpang seluas 3.300 meter persegi.

Menurut Presiden, pengembangan bandara Komodo sangat penting untuk percepatan pengembangan ekonomi di NTT terutama di Flores dan wilayah sekitarnya.

“Saya minta terminal baru ini dirawat dan dikelola dengan baik. Jaga kebersihan dan keamanannya selalu agar wisatawan merasa nyaman dan aman datang ke sini,” kata Jokowi.

Saat ini Bandara Komodo sudah didarati pesawat berbadan lebar A-320, B 737-800 dan B 737-900. Setelah meresmikan bandara, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan terbatas, mengunjungi Pulau Komodo menggunakan Heli Super Puma milik TNI AU. Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Kupang dengan pesawat kepresidenan./Dance Henukh – NTT


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *