Prajurit Yonkav 12/BC Laksanakan Kegiatan Harpassat TW. I TA. 2019

Mempawah, 15/02/2019 Sebanyak 80 orang prajurit Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti melaksanakan Pemeliharaan Prajurit Satuan (Harpassat) oleh tim kesehatan dari Kesdam XII/Tanjungpura dan tim kesehatan Yonkav 12/BC di Poliklinik Yonkav 12/BC Desa Peniti luar Kecamatan Siantan.

Harpassat ini merupakan pemeriksaan kesehatan bagi prajurit, dan merupakan program dari TNI AD yang wajib diperuntukan bagi seluruh personel yang masih dinas aktif di masing-masing satuan khususnya Yonkav 12/BC.
Pemerikaan kesehatan yang meliputi;
– Pemeriksaan Darah,
– Pemeriksaan Urine,
– Pemeriksaan EKG,
– Pemeriksaan Mata,
– Pemeriksaan THT,
– Pemeriksaan dalam dan bedah,
– Pemeriksaan MMPI (Kesehatan Jiwa), dan
– Pelaksanaan Rontgen yang di laksanankan di Rumkit Tk. II Kartika Husada Pontianak.

“Tujuan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan ini untuk memelihara kondisi kesehatan prajurit Yonkav 12/BC, sehingga dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik dan yang lebih penting kesehatan prajurit dapat terpelihara”. Ungkap Kapten Ckm Zulfani selaku ketua Tim Kes dari Rumkit Tk.II Kartika Husada.

Ucapan terimakasih di sampaikan Danyonkav 12/BC, Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han. kepada Tim Kesehatan dari Rumkit Tk. II Kartika Husada yang telah datang untuk melaksanakan kegiatan pemeliharaan kesehatan prajurit Yonkav 12/BC.
“Diharapkan kegiatan ini adalah sebagai langkah preventif untuk cegah dini/mengantisipasi terhadap kemungkinan penyakit yang di alami para prajurit Yonkav 12/BC sehingga kita bisa menjaga tubuh tetap bugar untuk menghadapi tugas pokok ke depan”, tegas Danyonkav 12/BC./yd/rls.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *