Prajurit Yonif 113/JS Bangun MCK Untuk Masyarakat

POSTKOTAPONTIANAK.COM
( BLANG KETUMBA )- Prajurit Yonif 113/JS terlihat sangat antusian dalam membangun MCK untuk masyarakat yang berada di desa binaannya, walaupun dengan segala keterbatasan Personel yang sebagian besar sedang mengikuti Latihan Pembentukan Prajurit Raider di Batu Jajar, Kamis (21/9/2017).
Lettu Inf Roni Saputra mengungkapkan Pembangunan Jamban/MCK tersebut merupan Program Binter terbatas dari Satuan Atas yang wajib direalisasikan oleh Satuan Yonif 113/JS terutama bagi warga kurang mampu, sehingga mereka juga dapat menikmati fasilitas yang layak dan membiasakan hidup sehat.
Dalam bulan Agustus 2017 setiap Kompi dari Yonif 113/JS telah membangun masing-masing 1 Jamban/MCK di desa binaan yang semuanya dikerjakan oleh Prajurit itu sendiri, dan pada bulan September 2017 ini Kompi jajaran Yonif 113/SM kembali membangun masing-masing 1 buah Jamban yang juga dikerjakan oleh Prajurit dengan iklas dan penuh sangat.
Pembangunan Jamban/MCK ini sepenuhnya diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu dengan harapan agar mereka bisa membiasakan hidup bersih dengan lingkungan yang bersih serta dapat meminimalisir terjadinya penyebaran penyakit yang disebabkan oleh kuman.
Bapak Jailani dari Plimbang dan bapak Jamhar Harun dari Gampung Mane mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan jamban/MCK yang diterimanya dari Yonif 113/JS, selama ini kami sangat ingin untuk membangun MCK di rumah kami, namun karena tidak punya uang keinginan tersebut tidak bisa terwujud, oleh karena itu kami merasa sangat terbantu dengan adanya pembangunan Jamban/MCK ini ungkapnya.
Semoga masyarakat yang kali ini mendapat bantuan Jamban/MCK ini bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan juga harus merawatnya dengan baik harap, Ka Korum Yonif 113/JS Lettu Dominggus.( DM)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *