Prajurit TNI AD Bantu Petani Basmi Hama Tikus Sawah

Bantu petani basmi hama tikus./dd
Bantu petani basmi hama tikus./dd

SAMBAS Prajurit TNI-AD dari Koramil 1202-13/Selakau bersama Aparat Desa Parit  Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas membantu petani melakukan perburuan hama tikus sawah, Selasa (23/12/2015) di lahan persawahan milik warga. Sebelum kegiatan dilaksanakan para petani diberikan sosialisasi bagaimana caranya berburu hama tikus  menggunakan alat Tiran 75 SP dari Dinas terkait.

Disela-sela kegiatan memburu tikus Kepala Desa Parit mengatakan bahwa kegiatan berburu hama tikus tersebut dalam upaya untuk mengurangi serangan sejumlah hama padi khususnya tikus. Karena BP hm tikusserangan hama tikus hampir setiap musim tanam, yang terjadi saat-saat beberapa hari lagi padi akan dipanen, ungkapnya.

Sementara Danramil 1202-13/Selakau Kapten Inf Sutaryono menjelaskan bahwa keterlibatan TNI-AD dalam kegiatan perburuan hama tikus, sebagai upaya membantu petani dalam membasmi hama yang merupakan pendampingan terhadap petani sebagai tindak lanjut MoU TNI dengan Kementerian Pertanian dalam upaya peningkatan ketahanan pangan.

Lanjut Danramil, kegiatan ini merupakan yang pertama dilaksanakan Desa Parit, dengan menurunkan seluruh Babinsa untuk bergabung dan mendampingi para petani dan mudah-mudahan akan membuahkan hasil yang maksimal, harapnya./DD/Lk


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *