Prajurit POSAL Sei Kakap Jajaran LANTAMAL XII Pontianak Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Di Desa Sepok Laut

( LAHAN SAWIT YANG TERBAKAR./ DOK DISPEN LANTAMAL )

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK, 26 September 2017- Prajurit Pos TNI AL Sungai Kakap Jajaran Lantamal XII Pontianak bersama aparat dan masyarakat setempat membantu memadamkan kebakaran lahan perkebunan sawit pungur alam lestari Desa Sepok Laut Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Adapun kronologi kebakaran bermula pukul 12.30 WIB 25 september 2017 ketika seorang oknum yang membakar lahan pertanian, sehingga api membesar dan mengakibatkan  lahan perkebunan sawit milik PT.PAL yang berada dekat dengan lahan pertanian tersebut terimbas dari api dan suhu yang panas pada saat itu.

( PRAJURIT TNI AL BANTU PADAMKAN API./DOK DISPEN LANTAMAL )

Setelah melihat kebakaran tersebut warga langsung menghubungi Banbinsa dan POS TNI AL Sungai Kakap yang tidak jauh dari tempat kejadian, Danposal Sungai Kakap segera memerintahkan anggotanya untuk membantu memadamkan api tersebut bersama aparat terkait yang berada disitu. Terkait hal ini, Komandan Pos TNI AL Sungai Kakap  menekankan kepada masyarakat setempat agar tidak sembarangan membakar lahan gambut karena berdampak luas terhadap ekologis dan kerusakan lingkungan.

Akibat dari kebakaran tersebut diperkirakan sekitar 2 hektar lahan sudah terbakar, setelah kerjasama yang dilakukan oleh Prajurit Pos TNI AL Sungai Kakap dengan aparat setempat dan dibantu oleh masyarakat setempat api berhasil dipadamkan hari selasa 26 september 2017 pukul 15.00 WIB  dengan peralatan yang ada seperti ranting pohon dan air./*

Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *