PRAJURIT LANTAMAL XII PONTIANAK MENERIMA PEMBINAAN TEKNIS PENGAKHIRAN DINAS PRAJURIT DAN POLA KARIER APARATUR SIPIL NEGARA DARI DINAS ADMINISTRASI PERSONEL ANGKATAN LAUT

( Pontianak ) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari di wakili Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si., menerima tim Pembinaan Teknis (Bintek) Pengakhiran Dinas Prajurit TNI Angkatan Laut dan Pola Karier Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Disminpersal) Markas Besar Angkatan laut (Mabesal) dalam rangka pencerahan dan penjelasan teknis pengakhiran dinas prajurit, di gedung serbaguna Malahayati Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak, Jalan Kom. Yos Sudarso No.1 Pontianak. Kamis (16/03).

Kegiatan Bintek pengakhiran dinas prajurit TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan Dinas Administrasi Personel Angkatan laut ini bertujuan agar seluruh prajurit mempunyai gambaran umum dan mempunyai kesamaan dalam kepengurusan administrasi pengakhiran dinas prajurit nantinya serta Pembinaan karier Aparatur Sipil Negara Lantamal XII Pontianak.

Komandan Lantamal XII Pontianak dalam sambutannya yang di bacakan Wadan Lantamal XII Pontianak menyampaikan bahwa dengan terlaksananya pembinaan teknis pengakhiran dinas keprajuritan dan pola karier Aparatur Sipil Negara (ASN) ini di harapkan seluruh personel lantamal XII Pontianak mendapatkan pencerahan, pengetahuan serta pemahaman yang nantinya menjadi bekal dalam menghadapi purna tugas serta pembinaan karier ASN Lantamal XII Pontianak.

Kepala Dinas Administrasi personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksamana pertama TNI B. Ken Tri Basuki , M.Si (HAN) dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kolonel Laut (KH/W) Dra. Ririn Susilowati, M.M. Kasubdissahguna Disminpersal Mabesal bahwa kegiatan Bintek ini merupakan upaya Disminpersal Untuk menyampaikan kebijakan ketentuan-ketentuan mengenai pembinaan personel baik prajurit maupun para ASN di lingkungan TNI Angkatan laut khususnya lantamal XII Pontianak, pembinaan personel khususnya prajurit TNI Angkatan Laut di mulai dari penyediaan pendidikan di lanjutkan dengan penggunaan dan sebagai penghujung adalah pengakhiran merupakan rangkaian yang tidak bisa di pisahkan.

Undang undang tentang TNI telah mengatur pembatasan usia masa dinas keprajuritan, untuk Bintara/Tamtama usia maksimum 53 tahun dan untuk perwira 58 tahun seorang prajurit TNI Angkatan Laut di akhiri masa dinas keprajuritannya karena dua hal, yaitu berhenti dengan hormat (BDH) bisa atas permintaan sendiri, secara alami dan meninggal dunia/tewas/gugur sedangkan berhenti dengan tidak hormat (BTDH), bisa di sebabkan karena sesuatu perbuatan yang menyebabkan prajurit tersebut harus di keluarkan dari dinas TNI Angkatan laut.
Turut hadir dalam acara tersebut, para Asisten Danlantamal XII Pontianak, para Kasatker/Kadis Lantamal XII Pontianak serta seluruh prajurit Lantamal XII Pontianak dan ASN Lantamal XII Pontianak./*

Dispen Lantamal XII  Pontianak.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *