PRAJURIT LANTAMAL XII PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H/2017 M

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) – 14 Desember 2017,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Marinir (Mar) Endi Supardi membuka acara peringatan yang dihadiri oleh para Asisten Danlantamal XII dan Ketua Korcab XII DJAB Ny. Nana Endi Supardi beserta ibu-ibu anggota Jalasenastri di jajaran Lantamal XII lainnya di Gedung Malahayati Markas Komando (Mako) Lantamal XII Jalan Kom Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al quran dan qosidah dari anggota Jalasenastri Lantamal XII dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lantama XII, dalam sambutan Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI Marinir (Mar) Endi Supardi bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan moment penting yang diperingati secara luas oleh umat islam serta memiliki makna yang mendalam terhadap keteladanan Rasulullah yang sarat dengan pesan moral, etika serta daya juang yang tinggi dan gigih dalam membimbing umat manusia dari kegelapan menuju kehidupan terang benderang yang baldatun Thoyibatun warobbun ghofur. Hal ini selaras dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW “Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439/H/2017M sebagai keteladanan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat”.

Dalam tausiyahnya, Ustadz KH. Drs Sholikhin Mahyus, M. Ag menyampaikan bahwa “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus lebih dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan peran umat Islam menuju Islam yang rahmatan lil alamin atau Islam yang memberi rahmat bagi semesta alam. Untuk itulah kita perlu membangun tatanan peradaban Islam yang peduli, tatanan peradaban Islam yang menebarkan perdamaian sekaligus tatanan peradaban Islam yang menebarkan keadilan dan toleransi“.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh para Asisten Danlantamal XII, para Kadis/Kasatker Lantamal XII, Perwira, Bintara, Tamtama, ASN serta ibu-ibu anggota Jalasenastri di jajaran Lantamal XII./*

Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *