PRAJURIT LANTAMAL XII PANEN PERDANA BUDIDAYA IKAN AIR TAWAR DI RUMDIS TNI AL PONTIANAK

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Gregorius A. W. D. M. Tr (Han) di dampingi Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro S.E., Korcab XII DJAB Lantamal XII Ny Widya Gregorius Agung W.D.di ikuti ibu ibu Jalasenastri XII para Asisten Danlantamal XII serta para kasatker, anggota Mako Lantamal XII ramai ramai rayakan panen perdana ikan jenis Patin Lele dan Nila, di lahan gambut komplek TNI AL Lantamal XII, jeruju Pontianak. Kamis ( 28/6/2018 )

Perikanan bagian dari sumberdaya ekonomi berbasis maritim, keberadaannya sangat strategis dalam memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan nasional. Sektor perikanan budidaya menjadi salah-satu sumberdaya yang sangat di andalkan ke depan utamanya dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayakan ekonomi di tengah masyarakat.

Kebutuhan pangan di tengah tengah masyarakat, khususnya komsumsi ikan mendorong berkembangnya usaha budidaya perikanan guna mendukung terwujudnya peningkatan konsumsi protein hewani hasil budidaya yang tengah di lakukan prajurit Lantamal XII, yang telah membudidayakan kolam ikan dengan pemanfaatan di lahan gambut di lingkungan Perumahan Dinas TNI AL/Lantamal XII, Jeruju Pontianak di bawah binaan Dinas Potensi Maritim ( Dispotmar ) Lantamal XII di bawah binaan Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi.

Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D. M.Tr (Han) mengatakan,” semua warga Lantamal XII,laksanakan Panen perdana budidaya kolam ikan air tawar , dalam rangka menunjang Ketahanan Pangan di lingkungan komplek Rumah Dinas TNI AL, budidaya kolam ikan jenis Patin, Lele dan Nila memanfaatkan lahan gambut di sekitar lingkungan rumah, melalui binaan Dispotmar lantamal XII dengan kerjasama instansi terkait Dinas perikanan kota , dengan memanfaatkan lahan di sekitar perumahan , kedepan kita akan perluas di beberapa tempat dan nanti kita menggandeng ibu ibu jalasenastri lantamal XII untuk belajar, kemaren sudah kita dorong untuk menanam, tanaman Hidroponik dan sekarang mengarahkan ke perikanan.

Harapan kami, bisa menjadi contoh dan dikembangkan ke masyarakat pesisir setempat dan di lingkungan Komplek Rumdia TNI AL, agar di lingkungan yang karakteristiknya bisa di berdayakan menjadi kolam ikan, yang sangat bermanfaat baik buat keluarga untuk memenuhi kebutuhan konsumsi ikan yang banyak mengandung gizi protein hewani.karena dengan mengkosumsi ikan akan menjadi sehat./red PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *