PRAJURIT LANTAMAL XII LAKSANAKAN UPACARA BENDERA 17-an TAHUN 2017

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) –  18 September 2017,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi diwakili oleh Kadiskum Lantamal XII Pontianak Letkol Laut Laut (KH) Adi Soetirto, S.H., sebagai Irup pada upacara 17-an dan memimpin jalanya upacara penaikan Bendera Merah Putih di markas komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak.

Dalam amanat Panglima Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Aan Kurnia, S.Sos., yang dibacakan oleh Kadiskum Lantamal XII Pontianak menyampaikan bahwa baru saja kita memperingati penyelenggaraan hari jadi ke-72 TNI Angkatan Laut yang dipusatkan di Dermaga Pondok Dayung dengan hidmat, aman dan lancara, saya harapkan momen hari jadi TNI AL tersebut dapat dijadikan refleksi perjalanan kedinasan kita untuk berbuat lebih baik lagi nagi organisasi TNI AL yang kita cintai dimasa mendatang dengan tema “ bersama rakyat TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian akan terwujud.

Selanjutnya Panglima Armada RI Kawasan Barat mengatakan, dalam waktu dekat pada tanggal 5 Oktober 2017 akan memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-72 yang akan dipusatkan di dermaga indah kiat Banten, saya berharap prajurit TNI AL maupun alutsista yang terlibat dapat menunjukan penampilan terbaik dengan tetap memperhatikan faktor keamanan. Selain itu, dinamika organisasi dilaksanakan sesuai dengan tuntungan perkembangan lingkungan strategis, saat ini TNI AL sedang melaksanakan validasi organisasi berupa pembentukan staf potensi maritime di tingkat kotama dan Lantamal, likudasi satuan patroli armada dan satuan keamanan laut Lantamal yang nantinya akan menjadi satrol Lantamal serta pembentukan satudarma dan satmararma, kebijakan pimpinan tersebut dimaksudkan untuk menciptakan efektifitas dan efisiensi organisasi agar dapat mengoptimalkan sumber daya yang kita miliki guna melaksanakan tugas pokok TNI AL.

Pada akhir amanatnya Panglima Armada RI Kawasan Barat memberikan penekanan untuk dipedomani oleh seluruh prajurit di jajaran Armada Barat. Pertama, laksanakan setiap tugas dengan sebaik-baiknya yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat menjadi sebuah prestasi serta nilai ibadah bagi kita. Kedua, Pegang teguh pancasila, sapta marga, sumpah prajurit, trisila TNI AL dan panca prasetya korpri dalam setiap tugas yang diemban. Ketiga, gelorakan terus semangat pengabdian rela berkorban untuk kepentingan nusa dan bangsa agar nilai-nilai perjuangan bangsa disetiap prajurit. Keempat, Bangun kerjasama yang baik antara TNI/Polri dan Pemerintahan daerah serta masyarakat secara proporsional, harmonis dan produktif dengan mengutamakan prinsip musyawarah, mufakat dan gotong royong untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Kelima, Jaga kesiapsiagaan satuan dengan berlatih dan terus berlatih karena tugas kedepan akan semakin berat.

Turut hadir dalam upacara tersebut, para Kasatker/Kadis Lantamal XII Pontianak, 1 peleton Pama, 1 Peleton Bintara, 1 Peleteon Tamtama dan 1 Peleton ASN Lantamal XII./*

Dispen Lantamal XII Pontianak.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *