PRAJURIT LANTAMAL XII AJAK MASYARAKAT PEDULI HIDUP BERSIH DAN SEHAT

POST KOTA PONTIANAK

( Pontianak ),  Minggu 08 Oktober 2017 – Dalam rangka memperingati clean up day Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak mempelopori dan mengajak masyarakat untuk peduli hidup sehat dan bersih (PHSB) dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di selokan ataupun sungai.

Kegiatan karya bakti merupakan sarana untuk membina hubungan komunikasi baik dengan masyarakat maupun Aparat Pemerintah di wilayah binaan agar dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, hal tersebut yang telah dilaksanakan oleh Prajurit Lantamal XII Pontianak dengan mengajak segenap warga Jeruju Kalimantan Barat melaksanakan pembersihan di sekitar selokan dan sungai. Penumpukan sampah baik sampah Organik maupun sampah non organik di wilayah tersebut yang telah menimbulkan bau tidak sedap dan berdampak negatif bagi kesehatan serta kenyamanan masyarakat menjadikan alasan mendasar Prajurit Lantamal XII mengajak segenap warga untuk melaksanakan pembersihan. Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain menyapu dan mengumpulkan sampah yang berserakan yang selanjutnya dibuang ke lokasi Tempat Pembuangan Sampah.

Melalui kegiatan karya bhakti ini dapat tercipta kebersamaan TNI, masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong melaksanakan Pembersihan Sampah karena Lingkungan yang bersih akan membuat kita nyaman, lingkungan yang kotor dan kumuh tidak baik bagi kesehatan, sebab udara yang kita hirup dilingkungan yang seperti itu sudah tidak sehat lagi dan hal itu sangat mempengaruhi kesehatan. Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama./*

Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *