Pradi Terima Kunjungan Satgas Saber Pungli Provinsi Jabar

PKP ! KOTA DEPOK –– Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna membenarkan, bahwa pihaknya menerima kunjungan (Satuan Tugas) Satgas Saber Pungutan Liar (Pungli) Provinsi Jawa Barat, yang diwakili Sekretaris 1 Tim Saber Pungli Provinsi Jawa Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Satria Wiguna, pada hari Selasa (21/07/2020), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

“Jadi, dalam kunjungan Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat, ke Kota Depok tersebut, dinilai sebagai bagian dari pembinaan dan pengawasan. Karena Depok digadangkan menjadi sebagai pilot project terhadap pola pencegahan pungli.

“Artinya, silaturahmi itu kami lihat sebagai bentuk dukungan untuk kami sebagai pelaksana di daerah. Bahkan,
mereka juga ingin mengevaluasi sekaligus melakukan konsolidasi dalam penanganan pungli secara preventif,” ujar Pradi, Rabu (22/7/2020), di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Pradi menegaskan, bahwa dalam penanganan pungli, pihaknya akan lebih mengutamakan konsep pencegahan. Sekaligus, mengoptimalkan kelompok kerja (pokja) yang ada di UPP (Unit Pemberantasan Pungli) yang dibentuk secara lintasinstansi, yaitu dari unsur kepolisian, kejaksaan, TNI, akademisi, dan Inspektorat Daerah (Irda) Kota Depok.

“Karena, sebelumnya juga kegiatan Saber Pungli sudah berjalan dengan baik, yang dikomandoi Wakapolres Depok. Tentunya dalam pola pencegahan ini ke depan, harus disertai inovasi, baik berupa teknologi atau dukungan dari sisi anggarannya,” tandas orang nomor dua di Kota Depok itu./*

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *