Prabu Batan Jakarta Selatan Mengikuti Festival Karateka Wadokai 2018 Tingkat Nasional Dimangga Dua Square

Jakarta, Sabtu, 5 Mei 2018 Wadokai Karate-Do Indonesia (Wadokai) sebagai salah satu organisasi anggota Forki merupakan organisasi karate yang cukup besar. Sebab telah memiliki 400 Dojo dari 28 Pengda seluruh Indonesia.

 

Sejarah Wadokai Karate-Do Indonesia berawal saat Chairul A. Taman yang baru menyelesaikan studinya dari Universitas Hiroshima, di Jepang kembali ke tanah air pada tahun 1970 dan mengembangkan cabang seni bela diri ini di Indonesia.

 

Sejak saat itu, Chairul yang menjadi Ketua Dewan Guru Wadokai sekaligus menjadi ketua umum pertama PB Wadokai Karate-Do Indonesia hingga tahun 1974.

Wadokai memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan cabang seni bela diri yang lain. “Perbedaan itu antara lain, Wadokai adalah salah satu aliran karate yang memiliki badan dunia tersendiri bernama Wado Ryu di Jepang.

Perbedaan lainnya adalah, Wadokai memiliki ciri khas jurus atau kata yang berbeda dengan aliran karate lainnya. Selain itu, Wadokai memiliki filosofi sebagai Wahana Anjang Damai.

Pada Sabtu, 5 Mei 2018 diselenggarakan Festival Karate Wadokai 2018 di Mangga Dua Square Lantai II, Jakarta Utara dengan jumlah peserta + 300 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Penyelenggara Sensei Tommy Firman yang juga sebagai Selaku Ketua Wadokai DKI Jakarta mengatakan dalam sambutan,” Yang kami muliakan guru besarWadokai sihan Chairul A.Taman, yang kami cintai dan banggakan para karate pelatih, dan manajer Tim. Puji serta rasa syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT,dengan ridho nya kita masih diberi kesehatan dan berkumpul dalam rangka Festival Karate WadokaiTahun 2018. Kami memandang penting acara ini diadakan semata-mata untuk bersilaturhami antar sesama karateka Wadokai dan yang paling utama adalah mencetak generasi Atlit Wadokai menuju prestsi Internasional. Besar harapan kami seluruh penyelenggara festival Karate Wadokai 2018 adalah “Memberikan Motivasi Kepada Karateka untuk berprestasi di event-event yang lebih tinggi lagi dan mampu mengangkat kejayaan serta kehormatan bangsa, “ ujar dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ketua Penyelenggara menambahkan bahwa,”Adapun kontingen dalam Festival tersebut masing-masing adalah :Wadokai DKI Dojo 313 Benhil, Wadokai Lampung,Wadokai Jawa Timur,Wadokai Bogor Arofat Ulum,Wadokai Puspem Banten,Wadokai Prabu Batan / Dojo 01, Wadokai Jakarta Barat, Wadokai Monas dengan jumlah pesertakurang lebih 300 orang, “ tambahnya.

Dalam event Festival Karate Wadokai 2018 Prabu Batan cukup memuaskan, berikut ini para jawara karateka yang menang :
Simpai Gabriel Juara 1
Tajna Putri Juara 3 SMA YADIKA
Nurjannah Juara 2
Niko Samuel  Juara 3 SDN 01 Ragunan
M.R. Garibal Juara 1, Miko Juara 2
Segoro Lintang Prasodjo Juara 3.MI. Nurul Hidayah Jeruk Purut
Dewi Ayu l Juara 3.SMK.PJ
Safira Juara 1 SMP 107 Eka Restu S Juara 3
Redo Rizky Juara 2 Kresna Bayu Juara 2 Zalfa. A Juara 1.

Berikut daftar nama-nama pemenang berdasarkan kelas dan urutannya :

Bahkan Wadokai telah mencatatkan prestasi nasional dan internasional yang cukup membanggakan.

Dalam kesempatan tersebut Sensei Tommy menyampaikan bahwa,”Dengan digelarnya kegiatan-kegiatan seperti ini / (festival karate Wadokai,red), tentunya kami mengharapkan atlet-atlet Wadokai nasional harus siap meraih prestasi yang gemilang, sehingga mengharumkan nama bangsa dan mengibarkan Sang Merah Putih  di forum nasional, regional dan internasional Seperti PON, Sea Games dan Asean Games serta kejuaraan dunia,”harapnya.(haris/Din).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *