POS TNI AL JUNGKAT IKUT SAR ORANG JATUH KE LAUT

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL Lantamal XII Pontianak – Pos TNI AL Jungkat Serka Eko Sarijo, bersama unsur gabungan dari kantor SAR Pontianak, Pospolair Jungkat, Pospolair Wajok, 1 Team SAR dari Samapta Polda Kalbar, dan 1 Team SAR dari Ditpolair Polda Kalbar, serta warga masyarakat nelayan Jungkat dan Wajok melaksanakan SAR terhadap ABK KM. Sumber Rejeki II, A.n. Sdr.Suhada, asal Cirebon,Rabu (10/06/2020)

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat nelayan yang ada di TPI Jungkat, bahwa ada seorang ABK KM. Sumber Rejeki II jatuh ke laut saat berangkat untuk menangkap ikan dan diduga karena tidak dapat berenang korban kemudian tenggelam dan belum ditemukan segera Pos TNI AL Jungkat berkoordinasi dengan Polair Wajok dan Polair Jungkat untuk melaksanakan SAR Pencarian orang jatuh ke laut.

Menurut keterangan yang disampaikan Nahkoda KM. Sumber Rezeki II Sdr. Ahmad Mugiono dan Sdr. Herman (Abk yang lain), bahwa korban jatuhnya ke laut, pada hari Selasa (09/06/2020), sekira pukul 05.00 WIB, yaitu pada saat KM. Sumber Rejeki II, berangkat kelaut mencari ikan, korban, A.n. Bapak Suhada masih terlihat berada di buritan kapal membantu persiapan alat tangkap ikan. Namun ketika kapal berada di sekitar Bouy 7 dan 8, korban sudah tidak terlihat berada di atas kapal, saat itu pukul 06.00 Wib. Korban diduga jatuh ke laut, karena tidak dapat berenang sehinga mengakibatkan korban tenggelam, dan hilang.

Adapun data korban orang jatuh ke laut, yaitu Sdr. SUHADA, Jenis Kelamin Laki-laki, umur (39th), Tempat Tanggal Lahir Cirebon,17-07-1971, Agama Islam, Pekerjaan sebagai Buruh harian lepas, dan Alamat tempat tinggal yaitu di Dusun Keramat I Rt.025/Rw.001 Desa Kuala Dua, Kec. Sui Raya Kab. Kubu Raya

Sejak korban jatuh kelaut, Tim Sar gabungan dari Pos TNI AL Jungkat, Kantor SAR Pontianak, Pospolair Jungkat, Pospolair Wajok, 1 Team SAR dari Samapta Polda Kalbar, dan 1 Team SAR dari Ditpolair Polda Kalbar, serta warga masyarakat nelayan Jungkat dan Wajok dikerahkan untuk terus melaksanakan penyisiran dan pencarian disekitar perairan yang diduga jatuhnya korban akhirnya korban berhasil diketemukan pada hari Rabu, (10/06/2020) pukul 10.28 WIB oleh Tim SAR Gabungan, selanjutnya Korban dibawa ke TPI Jungkat dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk di visum di RS Sudarso Pontianak menggunakan Mobil SAR Ditsamapta Polda Kalbar.

Lantamal XII.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *