Pos Gabma Satgas Pamtas 641 Bersama Warga Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SANGGAU – Senin (16/12/19) – Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang melaksanakan karya bakti pelebaran parit di kawasan Terminal Barang Internasional/Landport dan sekitar pemukiman masyarakat di Dusun Entikong Benuan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Karya bakti pelebaran parit ini untuk memperlancar aliran air akibat curah hujan yang sering terjadi. Selain dengan masyarakat, kegiatan ini juga diikuti oleh Tentara Diraja Malaysia (TDM).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menyampaikan bahwa Satgas Pamtas akan mendukung upaya-upaya yang dilakukan masyarakat dalam menyelesaikan masalah lingkungannya, seperti penyempitan parit sehingga pada saat turun hujan nantinya aliran air tidak lagi meluap ke jalan maupun ke perumahan warga.

“Kegiatan karya bakti bersama masyarakat yang dilakukan hari ini disamping untuk menjaga agar lingkungan terhindar dari banjir juga sebagai wahana mempererat silaturahmi dan terbinanya hubungan yang lebih baik dengan masyarakat,” ucapnya.

Kepala Dusun Entikong Benuan Sopian yang ditemui dilokasi karya bakti mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Yonif Raider 641/Bru, yang telah membantu melakukan pelebaran parit. Sekarang kita tidak was-was lagi apabila hujan turun,” katanya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *