Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat Mengungkap Ribuan Butir Pil Ecstasy Berlogo Superman

JAKARTA. ( PKP ) – Jajaran Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, mengungkap ribuan butir narkotika jenis Pil Ecstasy berlogo superman berikut narkotika jenis sabu pada hari Rabu, (19/1/2022) yang lalu.

Dalam pengungkapan tersebut, polisi mengamankan 1 (satu) orang pelaku dan 1836 butir pil Ecstasy dan 1 (satu) paket sabu dengan berat brutto 0,20 gram.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan pengungkapan berawal dari penangkapan terhadap tersangka RAP (22 tahun).

“Kami amankan sebanyak 1836 butir pil Ecstasy dan 1 paket sabu dengan berat brutto 0,20 gram,” kata Kompol Rosana Albertina Labobar, saat dikonfirmasi, pada hari Selasa (25/1/2022).

Dari pengakuan tersangka yang kami amankan RAP menyebut mendapatkan barang narkoba tersebut dari rekannya berinsial MA (DPO) yang sampai saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap pelaku.

Dari barang bukti yang berhasil kami sita sebanyak 4000 jiwa yang terselamatkan dengan estimasi jumlah nominal di pasar gelap sebanyak 1 milyar rupiah.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Akp Fiernando Adriansyah menjelaskan, awalnya pihaknya mengamankan RAP di jalan Arjuna Selatan 1 Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Namun, saat dilakukan penangkapan pihaknya tidak menemukan barang bukti narkotika kemudian dilakukan pengembangan di rumah Kontrakan di Jalan Tosiga 11 Rt 013/04 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Kami berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis Pil Ecstasy warna hijau berlogo superman sebanyak 1836,” kata Akp Fiernando.

Selanjutnya, Akp Fiernando menambahkan, tak hanya sampai disitu saja kemudian pihaknya melakukan pengembangan di jalan Petojo binatu V Rt 006/008 Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, dan berhasil mengamankan barang bukti 11 (sebelas) butir pil ekstacy warna hijau berbentuk logo Superman yang terbungkus plastik transparan dengan berat bruto 4,08 (empat koma nol delapan) gram dan 1 (satu) paket sabu yang terbungkus plastik klip transparan dengan berat bruto 0,20 (nol koma dua puluh) gram.

“Informasi yang kami peroleh, barang tersebut merupakan milik rekannya berinsial MA (DPO),” ujar Akp Fiernando.

Alhasil, Total barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 1836 butir pil Ecstasy dan 1 paket sabu dengan berat brutto 0,20 gram.

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan nya pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) UURI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Imam/Hermawan)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.