Polsek Sungai Tebelian dan Bhayangkari Tebelian Baksos Peduli Dampak Covid 19

SINTANG – Sungai Tebelian ! PKP : Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma dan Anggota Polsek Sungai Tebelian bersama Pengurus Ranting Bhayangkari Tebelian melakukan kegiatan bantuan sosial (bansos) dengan tema “Dalam Membantu beban sesama peduli dan Bersatu Melawan Pandemi Covid 19” kepada warga tidak mampu terkait dampak pandemi Covid-19, yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Sungai Tebelian di kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang. Jumat (17/04/2020).

Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma didampingi Kasi.Um, Para Kanit, dan Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Tebelian serta Bhayangkari Ranting Polsek Sungai Tebelian membagikan dan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga tidak mampu yang terdampak covid 19 di wilayah hukum polsek Sungai Tebelian Polres Sintang.

Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma, menyampaikan “Bahwa kegiatan bakti sosial ini berbentuk pembagian paket sembako yang merupakan bantuan dari Polsek Sungai Tebelian dan ibu-ibu Pengurus Ranting Bhayangkari Tebelian, dengan jumlah 25 paket, terdiri dari 15 paket dari para Anggota Polsek Sungai tebelian dan 10 paket dari ibu-ibu Pengurus Ranting Bhayangkari Tebelian, dimana dalam pembagian paket sembako kepada warga tidak mampu dampak pandemi covid 19 ini dilakukan oleh anggota polsek kami.”

“Kegiatan saya pimpin langsung dengan terbagi 2 Team untuk pelaksanaan pemberian dan Pembagian Bansos paket sembako ini dibeberapa titik di wilayah hukum polsek Sungai Tebelian. Team 1 di Desa Balai Agung, Desa Bonet Engkabang, Desa Bonet Lama, dan Team 2 di Desa Kajang Baru, Desa Merarai satu, Desa Merarai Dua, Desa Bonet Lama, Desa Bonet Engkabang, yang semuanya ada di wilayah kecamatan Sungai Tebelian.” Ungkap Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma

“Kami berikan paket sembako kepada yang terkena dampak covid ini berupa Beras 5 kg, Indomie 10 bungkus, Minyak goreng 1 liter, makanan kaleng ikan Sarden 2 buah. Yang mana bantuan disalurkan sesuai tepat sasaran kepada yang benar-benar kurang mampu terkena dampak covid 19 ini.” Jelas Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma.

“Jangan melihat besar apa yang kami berikan, namun lebih dari itu adalah rasa kepedulian kami terhadap masyarakat, dan juga kami selalu meminta do’a restu dari Bapak Ibu agar kami selalu dalam keadaan sehat, murah rezeki sehingga kami dapat selalu mendukung program Peduli Bakti Sosial ini, ” harap Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma.

Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma juga menambahkan bahwa kegiatan pembagian paket sembako ini dari lubuk hati kami yang paling dalam untuk menggerakkan keinginan berbagi rasa dengan dilandasi rasa Ikhlas kepada warga kurang mampu. Kepada seluruh warga kecamatan Sungai Tebelian untuk selalu menjaga pola hidup hidup bersih baik diri sendiri terhadap lingkungan masing-masing, selalu mencuci tangan usai melakukan aktifitas atau kegiatan, tetap jaga jarak antara warga, dan jangan keluar rumah jika itu tidak sangat-sangat diperlukan.

“Dengan adanya pembagian paket sembako ini yang dilakukan oleh keluarga besar Polsek Sungai Tebelian, guna memupuk silahtuhrahmi dan kepedulian dari kebersamaan kami kepada warga kurang mampu akibat dampak covid 19, karena kegiatan ini menyediakan sarana komunikasi antara Polisi bersama masyarakat berharap akan terjalin dengan baik.” Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma./*

Penulis :Guns .

Publish : abe Pers/ Postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *