Polsek Sungai Kunyit Himbau Warga Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH (SUNGAI KUNYIT) : Dalam pencegahan penyebaran virus pandemi Covid-19, Kapolsek Sungai Kunyit Iptu. Joni SH., M.A.P terus mengimbau masyarakat baik melalui sosialisasi anggota polsek dan bhabinkamtibmas, media elektronik, medsos hingga himbauan spanduk. Hal itu mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. Jumat (08/05/2020).

Penggunaan masker tersebut, sesuai Maklumat Kapolri dan instruksi pemerintah pusat, oleh Kapolsek Sungai Kunyit iptu Joni SH., M.A.P., menindaklanjuti meminta kepada masyarakat kecamatan sungai kunyit untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sebagai upaya untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus pandemik covid 19.

“Kami himbau kepada masyarakat Kecamatan Sungai Kunyit, yang ingin keluar rumah untuk menggunakan masker sesuai maklumat Kapolri dan intruksi dari pemerintah pusat, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus pandemi covid 19,” tegas Kapolsek Sungai Kunyit Iptu. Joni SH., M.A.P.

Iptu. Joni SH., M.A.P., juga menugaskan kepada anggota polsek sungai kunyit dan anggota bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi di pusat keramaian, untuk pemakaian masker kepada masyarakat di wilayah hukum polsek Sungai kunyit.

“Sosialisasi pemakaian masker akan kita lakukan hingga tingkat desa, baik dari Kapolsek hingga Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Selain itu Kapolsek Sungai Kunyit Iptu. Joni SH., M.A.P., juga menekankan kepada pengusaha atau penjual masker untuk tidak melakukan penimbunan. Jika masyarakat mengetahui ada penjual yang melakukan penimbunan masker untuk segera melaporkan ke Polsek Sungai Kunyit.

“Jika ada yang mencurigai atau mengetahui adanya praktek penimbunan masker silahkan lapor, akan kita tindak tegas pelaku penimbunan masker tersebut,” tegasnya.

Hal lain yang dilakukan untuk mencegah wabah virus pandemi covid 19, pihaknya pun terus melakukan patroli guna menyampaikan himbauan terkait maklumat Kapolri dan intruksi pemerintah pusat agar masyarakat tetap di rumah.

“Jika terpaksa untuk keluar rumah untuk hal sangat mendesak kami juga tidak bisa melarang tapi kami minta tetap melakukan perlindungan diri dengan menggunakan masker,” jelasnya.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *