Polsek Siantan Menggalakan Gerakan Kampanye “SLOGAN 3S” Agar Mencegah Terpapar Virus Corona

POSTKOTAPONTIANAK.COM

JONGKAT : MEMPAWAH – Melihat kecenderungan penambahan pasien positif terpapar Covid 19 terus bergerak naik, pihak Kepolisian tanpa terkecuali Polsek Siantan Polres Mempawah menggalakan gerakan kampanye dengan Slogan “3S“. Slogan 3S itu adalah ajakan edukasi kepada masyarakat Jongkat untuk menerapkan tiga perilaku dasar dalam mencegah dari paparan Corona. Pesan ajakan itu adalah “Selalu pakai masker, Selalu menjaga jarak dan Selalu mencuci tangan dengan sabun selesai beraktivitas”. Kamis, (27/08/2020).

BACA JUGA

Terkait Penularan Wabah Covid-19, Polsek Siantan Beri Himbauan Pada Warga Tentang Protokol Kesehatan Pakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak

Petugas Polsek Pontianak Kota Datangi Cafe dan Warkop Beri Himbaun Terkait Protokol Kesehatan

Nina Suzana: Upaya Peningkatan Jalan, BKD dan GDC Membuat Kesepakatan Berasama

Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita Berhasil di Ringkus Polisi

“Slogan 3S ini akan kita kampanyekan secara langsung dan melalui media sosial yang dimiliki Polsek Siantan. Baik melalui twitter, instagram dan facebook agar perilaku dasar ini lebih diperhatikan masyarakat sehingga penyebaran Corona di Jongkat tidak muncul kembali. “sebagai awalan, semua Anggota Polsek Siantan diwajibkan menggunakan masker saat berada dilingkungan kerja”, ujar Kapolsek Siantan IPTU Rahmad Kartono.

Perkembangan ini tidak bisa disikapi biasa saja, tapi masyarakat harus lebih waspada. Kewaspadaan itu ditunjukan dengan membangun perilaku dasar yakni selalu pakai masker, jaga jarak aman dan cuci tangan.

BACA JUGA

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharom 1442 H di Masjid Baitul Ma’mur Sui Nipah Berlangsung Hikmad

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

“Tiga langkah ini saya percaya sangat efektif. Termasuk Gugas Kecamatan, Desa, RW dan RT harus lebih gencar mengkampanyekan karena kadang masyarakat juga lupa sehingga beresiko besar penularan. akan diefektifkan agar pesan 3S ini bisa langsung menyasar masyarakat. Semoga medsos instansi lain bisa mendukung” jelasnya./*

PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *