Polsek Siantan Gelar Ops. Kontijensi AMAN NUSA II, Hadapi Fase New Normal Life

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Dalam menghadapi fase new normal life, Polsek Siantan melaksanakan kegiatan Operasi Kontijensi AMAN NUSA II Tahun 2020 sebagai upaya dalam penanganan penyebaran wabah virus covid 19 di Wilayah Hukum Kepolisan Sektor Kota Siantan.

Pelaksanaan kegiatan Operasi Kontijensi AMAN NUSA II dimulai pukul 19.00 wib, oleh personil Polsek Siantan AIPTU. SLAMET WIDODO dan BRIPKA ISKANDAR MUDA, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga masyarakat di sekitar kota kecamatan Siantan. Selasa (07/07/2020).

Kapolsek Siantan melalui AIPTU Slamet Widodo sampaikan bahwa kegiatan ini sesuai perintah dari Kapolres Mempawah dan petunjuk dari Kapolsek Siantan, dimana sasaran yang dicapai adalah para pengunjung cafe dan warung kopi yang ada disekitar kota kecamatan siantan.

“Operasi Kontijensi AMAN NUSA II ini, dengan sasaran adalah pengunjung dari cafe dan warung kopi yang ada di Desa Jungkat dan Desa Wajok Hilir, merupakan wilayah hukum Polsek Siantan,” ucap AIPTU Slamet Widodo.

“Dengan menggunakan alat Thermogun Infrared, satu persatu para pengunjung ada di cafe dan warung kopi kami lakukan pengecekan suhu tubuh, tak luput juga pemilik dari tempat usaha juga kami lakukan pengecekan suhu tubuhnya,” jelasnya.

Pelaksanaan Operasi Kontijensi AMAN NUSA II dilakukan, selain pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung cafe dan warung kopi, juga dilakukan kegiatan memberikan himbauan kepada pemilik usaha, pengunjung cafe dan warung kopi untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak tempat duduk.

Lanjutnya, dengan memberikan edukasi dan pemahaman secara humanis kepada warga masyarakat pemilik usaha dan pengunjung cafe atau warung kopi di Desa Jungkat dan Desa Wajok Hilir tentang New Normal sebagai upaya percepatan penanganan Covid – 19 menuju fase New Normal Life yang akan berlangsung nantinya.

“Bahwa pelaksanaan kegiatan sebagai upaya memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi fase New Normal life dalam upaya percepatan penanganan Covid – 19 dalam bidang kesehatan, sosial dan ekonomi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas AIPTU Slamet Widodo.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat memiliki pemahaman dalam menghadapi fase New Normal sehingga secara sadar tetap menerapkan perilaku hidup sehat sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” harapnya.(GN/DN).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *