Polsek Seluas Dirikan Dapur Umum Bantu Makanan Untuk Warga

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG – Polsek Seluas Polres Bengkayang bekerja sama dengan Koramil 1202-04/Seluas dan Pemerintah Desa Seluas mendirikan dapur umum. Dapur umum ini untuk memberikan bantuan makanan kepada masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

Kapolsek Seluas Ipda Suwandi, SH mengatakan dapur umum didirikan di Polsek Seluas. Dapur umum menyiapkan makanan gratis yang akan dibagikan kepada masyarakat. Pada Rabu (13/5) ini dapur umum menyiapkan sekitar 100 nasi bungkus.

“Hari ini kami akan menyiapkan nasi bungkus dengan menu ayam goreng crispy, sambal telur goreng dan tumis tempe kacang panjang,” kata Suwandi.

Ia mengatakan nasi bungkus itu akan dibagikan ke masyarakat di Kecamatan Seluas. Target sasaran pembagian nasi bungkus dilakukan secara Door to Door mulai ke warga tidak mampu di wilayah Kecamatan Seluas dan warga yang melintas di jalan Dwikora Seluas Depan Kantor Polsek Seluas.

Ipda Suwandi, SH menuturkan dapur umum itu akan memberikan bantuan makanan dan minuman selama Pandemi Covid-19. Diharapkan bantuan makanan gratis ini dapat meringankan beban selama masa tanggap Covid-19 ini.

“Sampai selesai penyebaran Covid-19 ini, tidak hanya diberikan di Kecamatan Seluas saja tapi juga menyebar. Apalagi saat ini banyak yang tinggal dalam rumah hingga kehilangan pekerjaan,” ujarnya.

Menurut Kapolsek Seluas IPDA Suwandi, SH. kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri di tengah wabah Covid-19. Mengingat dampak ekonomi dan sosial begitu terasa dengan adanya pandemi saat ini.

“Kita membuat dapur umum keliling sebagai bentuk bhakti kemanusiaan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu pelayanan dari dapur umum keliling ini dengan memberikan bantuan berupa makanan kepada masyarakat yang melintas yang tentu saja terdampak oleh wabah covid19,” tutup Ipda Suwandi, SH .(KI)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *