Polsek Segedong dan Puskemas Bakti Sosial Pengobatan Gratis Kepada Warga Terkena Banjir

Poskotapontianak.Com

Mempawah Segedong – Kepolisian Sektor Kota Segedong berdampingan dengan Puskesmas Kecamatan Segedong melakukan kegiatan bakti sosial dalam penanggulang pengecekan pengobatan kepada warga Masyarakat yanh terkena bencana banjir di Desa Peniti Dalam II dan Desa Peniti Besar Kecamatan Segedong.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan pada hari jumat tanggal 19 juni 2020, dimulai pukul 14.30 wib, bertempat di Puskesmas. Jumat (19/06/2020).

Kapolsek Segedong IPDA. Suprianto SH katakan bertempat di Desa Peniti Dalam II dan Desa Peniti Besar Kecamatan segedong telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan Gratis dari Polsek Segedong dan Puskesmas Segedong kepada warga masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Polsek Segedong bersama Puskesmas Segedong melakukan bakti sosial melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Peniti Dalam II dan Desa Peniti Besar Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah yang kena Banjir,” ucap Kapolsek Segedong

“Selain itu juga, telah dilakukan pengecekan dampak banjir di 2 titik lokasi Desa yang terkena dampak bencana banjir, himbauan dan arahan kepada warga yang masih bertahan untuk menjaga rumahnya agar terhindar dari pencurian dan perampokan karena ditinggalkan oleh pemilik rumah,” ucap IPDA. Suprianto SH.

Lanjutnya, sampaikan kepada Kepala Desa untuk membentuk posko bencana banjir agar bisa antisipasi kerawanan kamtibmas dan penanggulang dampak dari banjir jika kemungkinan debit air lebih tinggi dari sebelumnya.

Dalam kegiatan tersebut aktip dan turut serta juga Kanit Binmas Aiptu Sudarwoko, SH., Kepala pukesmas segedong Ibu Widiarti A. Md, Far beserta perawat Puskesmas Rawat Jalan Segedong 5 orang tenaga kesehatan.

“Pelaksanaan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis kepada warga masyarakat Desa Peniti Dalam II dan Desa Peniti Besar Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah berjalan sesuai rencana tanpa hambatan,” ucap Kapolsek Segedong.

“Upaya yang kami lakukan ini, merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, dimana Polri senantiasa membantu masyarakat dalam situasi apapun juga, semoga banjir ini segera berakhir dan warga masyarakat di 2 desa bisa segera kembali kerumah masing-masing,” harap IPDA. Suprianto SH.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *