Polsek Pontura Ringkus 2 Pelaku Pemukulan di Selat Panjang

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK — Menindaklanjuti laporan pengaduan dari pihak korban tindak pidana Penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama (pengeroyokan) dengan menggunakan benda tumpul, Unit Sabhara dan Unit Reskrim Polsek Pontianak langsung berhasil mengamankan 2 orang pelaku.

Penangkapan yang dilakukan berdasarkan laporan pengaduan dari korban, berhasil mengamankan 2 pelaku yang diduga melakukan pemukulan bernama Yd dan Dd warga Jalan Selat Panjang Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara. Rabu (15/07/2020).

Piket Pawas Iptu Hamdani yang melaksanakan piket jaga menyampaikan bahwa memang benar telah terjadi perkelahian di persimpangan lampu merah jalan selat panjang, tersangka bernama Yd dan Dd yang diduga melakukan pemukulan terhadap korban bernama Abdul Mutholib dan Tohir.

“Kejadian terjadi sekira pukul 23.20 wib, Korban Abdul Muthalib bersama 9 orang rekan lainnya hendak membeli makanan di TKP, tak lama kemudian Pelaku Yd sempat berselisih paham omongan dengan korban,” ucap Iptu. Hamdani.

“Karena merasa ketidakpuasan yang dialami lalu Yd pulang untuk menyampaikan hal tersebut kepada Dd sohib akrabnya, selang beberapa waktu kemudian Yd dan Dd mengajak kawannya berjumlah sekitar belasan orang, melihat Abdul Mutholib masih berada di TKP, Yd dan Dd langsung melakukan pemukulan terhadap Korban dengan menggunakan sebilah kayu dan tangan kosong, sehingga korban tidak bisa melawan karena kalah jumlah, ditambah korban yang mengalami luka bagian pelipis,” ucapnya.

Lanjutnya dikatakan, melihat perkelahian sengit yang terjadi antara korban dan pelaku tersebut yang tidak sebanding, Tohir yang saat itu sedang melintas hendak melakukan pemisahan atas keributan perkelahian itu, namun malang tak dapat ditolak, akhirnya Tohir ikut ketiban sial dengan turut dipukul juga oleh pelaku YD dan Dd di TKP. Akhirnya melihat keributan yang terjadi, warga setempat berkerumun mendatangi perkelahian itu dan langsung memisahkan yang lagi berseteru.

Atas kejadian pemukulan tersebut Korban Abdul Muthalib mengalami Luka robek pada bagian pelipis sebelah Kiri, warga setempat langsung menolong korban untuk dirawat ke RS. YARSI Pontianak, sedangkan Tohir mengalami luka memar lengan tangan sebelah kiri atas benda tumpul juga turut serta dirawat.

Karena merasa dirugikan, akhirnya Tohir mendatangai Polsek Pontianak Utara melaporkan kejadian yang sudah menimpanya, atas laporan pengaduan tersebut adanya perkelahian, Unit Sabhara dan Unit Reskrim Polsek Pontianak Utara langsung mendatangi TKP perkelahian dan berhasil mengamankan 2 orang pelaku yang diduga pemukulan dan langsung diamankan.(GN/DN-PKP).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *