Polsek Pontura Giat Patroli Ops Bina Karuna Tahun 2020, Himbau Warga Cegah Karhutla

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – Demi menunjang sukses program pemerintah pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Polsek Pontianak Utara aktip melakukan himbauan antisipasi agar tidak membakar lahan.

Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk Patroli didaerah kawasan lahan rawan kebakaran di wilayah hukum Polsek Pontianak Utara yang langsung dipimpin Kasi Humas Polsek Pontianak Utara Iptu Hamdani beserta 2 personel lainnya. Sabtu (25/07/2020).

Adapun menjadi sasaran dalam kegiatan patroli meliputi jalan 28 oktober, jalan Budi Utomo, jalan Kebangkitan Nasional menuju jalan Bentasan Kelurahan Siantan Hulu Pontianak, jalan Kebangkitan Nasional menuju jalan Bentasan Kelurahan Siantan Hilir Pontianak, jalan Panca Bakti Dalam Kelurahan Batu layang Pontianak Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak.

“Sekira pukul 09.00 wib telah berlangsung dilakukan kegiatan “Ops Bina Karuna tahun 2020″ patroli dan himbauan karhutlah di wilayah Hukum Polsek Pontianak Utara,” ucap Iptu. Hamdani yang didampingi 2 anggota polsek pontianak utara.

“Giat patroli Karhutlah tersebut lokasi kegiatan patroli yang sudah ditentukan sebelumnya dan langsung menghimbau kepada warga agar dilarang melakukan pembakaran hutan dan lahan saat membuka pertanian dan perkebunan,” jelasnya.

Selain kegiatan patroli ini untuk melakukan himbauan “Ops Bina Karuna tahun 2020”, dan dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta menghimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan atau ladang dengan cara dibakar.

“Untuk sementara kegiatan patroli dan himbauan karhutla masih dilaksanakan dan diperkirakan selesai sekira pukul 13.00 wib, situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” ucap Iptu. Hamdani.(GN/D1N-PKP).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *