Polsek Pontim Siap Amankan Persiapan Lahan Untuk Pembangunan Masjid Jami Sultan Sy Abdurrahman Pontianak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK)  – Rapat yang dilaksanakan  tersebut adalah untuk membahas tentang penyiapan lahan kegiatan restorasi Masjid Jami Sutan Syahrir Abdurrahman Kelurahan Dalam Bugis dan Penataan Kawasan Sekitarnya. Dalam hal ini pihak Polsek Pontianak Timur siap melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut diatas. Sabtu (29/9/2018).

Kapolsek Pontianak timur melalui Kanit Sabhara IPTU Mahdi menghimbau agar Rumah warga atau yang memiliki Lahan yang masuk lokasi pembebasan untuk restorasi pembangunan masjid Jami Sultan Sy Abdurrahman diminta secepat mungkin menyiapkan dokumen dan surat surat yg dimiliki, ujar Iptu Mandi.

Menurut Kanit Sabhara menjelaskan agar warga Menyikapi kebijakan pemerintah dan diharapkan warga bisa mendukung agar pelaksanaan restorasi masjid yang merupakan cagar budaya dan merupakan simbul sejarah kota pontianak ini menjadi lebih bagus seperti harapan warga Pontianak Timur umumnya.

Selain itu dalam rapat tersebut juga dijelaskan oleh Kabid Bapeda tentang perbedaan penggantian lahan yg memiliki sertifikat dan IMB, Surat Ket.Tanah (SKT) atau hanya surat adat atau yang sama Sekali tidak memiliki surat jelas akan berbeda penilaian dalam hal ganti ruginya, jelasnya.

Diharapkan kegiatan pemetaan lahan lokasi restorasi Masdjit akan segera dilaksanakan dan diharapkan selama pelaksanaan dimohon agar warga dapat kerjasama dengan baik./ hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *