Polsek Pontianak Utara Tanggap Kebakaran 1 Unit Rumah di Gang Bersatu Jalan Budi Utomo

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak – Kebakaran terjadi melahap 1 unit rumah couple sekitar pukul 10.30 wib di jalan Budi Utomo Gang Bersatu RT.002/Rw.023 Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara. Sabtu (11/07/2020).

Kapolsek Pontianak Utara melalui Kasi Humas Polsek Pontianak Utara Iptu. Hamdani menyampaikan bahwa bangunan yang terbakar tersebut merupakan 1 unit rumah couple berukuran 8 x 12 m2 dengan material bangunan dinding dan lantai semen beratapkan seng.

“Bahwa benar telah terjadi kebakaran 1 unit rumah couple di jalan Budi Utomo Gang Bersatu RT.002/Rw.023 Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara, sekitar pukul 10.45 wib personil Polsek Pontianak Utara dipimpin oleh Kapolsek Pontianak Utara berdampingan dengan pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian langsung tiba di tempat perkara,” Kasi Humas Polsek Pontianak.

“Sudah kami dapati pemilik rumah tersebut milik Hu Chin Siang alias Asiang (61) dan Ahuang (28) yang beralamat dijalan Budi Utomo Gang Bersatu RT.002/RW.023 Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara,” ucap Iptu. Hamdani.

Lanjutnya mengatakan bahwa menurut keterangan saksi Joni Firmansyah alias Adi (38), tetangga depan rumah, yang bekerja sebagai pengisi air galon milik Galih yang bertepatan didepan rumah korban, sekitar pukul 10.30 wib saat saksi sedang memperbaiki tangga dihalaman belakang rumahnya melihat ada asap hitam yang keluar dari rumah couple milik Asiang tersebut. Saksi yang merasa curiga langsung berlari kearah rumah tersebut, didapati rumah yang terbakar adalah milik Ahuang, anaknya dari Asiang, karena pada saat terjadi kebakaran Ahuang dengan istri bersama anaknya lagi keluar dan tidak berada di rumah.

Kemudian saksi langsung mengecek kerumah Ahuang, teelihat pintuh rumah Ahuang sudah terbuka lebar dan jelas terlihat bahwa asap tersebut berasal dari kamar Ahuang, segera saksi masuk kerumah terus menuju kamar tersebut dan melihat melihat Asiang ayah dari Ahuang sedang berusaha memadamkan api, dengan serta merta saksi ikut berusaha memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya dan meminta pertolongan kepada warga sekitar sambil menunggu pihak pemadam kebakaran tiba dilokasi.

“Saat kejadian pemilik rumah sedang pergi keluar rumah, Ahuang dan istrinya bersama anaknya untuk pergi berbelanja, kemudian sekitar pukul 10.30 wib, saksi langsung mendatangi rumah ahuang dan melihat asiang lagi memadamkan api dengan alat seadanya, Ahuang mendapatkan telpon dari salah satu keluarganya dan diberikan informasi bahwa terjadi kebakaran dirumahnya,” ucap Iptu. Hamdani.

“Sekitar pukul 10.40wib polsek pontianak utara dan pemadam kebakaran kota pontianak langsung mendatangi TKP dan langsung mengambil tindakan,” ucap Iptu. Hamdani.

“Dengan sigap dan tanggap pemadam kebakaran dari Pemadam Kebakaran BPAS, Pemadam Kebakaran RPKSH, Pemadam Kebakaran BPADP, Pemadam Kebakaran Gotong Royong, Pemadam Kebakaran Mega Timur dan dibantu oleh anggota Polsek Pontianak Utara serta warga setempat, sekitar pukul 11.20 wib api bisa diamankan dan dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa sedangkan untuk kerugian materil belum dapat ditaksir,” jelas Kasi Humas Polsek Pontianak Utara Iptu. Hamdani.(Gn/Dn).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *