Polsek Pontianak Kota Gelar Press Release Ungkap Curanmor, Berhasil Amankan 3 TSK

POST KOTA || PONTIANAK : Jajaran Polsek Pontianak Kota mengadakan Press Release ungkap Curanmor di wilayah hukumnya, bertempat di Halaman Mapolsek Pontianak Kota,Jl.Ampera Kota Baru,Kamis (05/04/23) dipimpin langsung oleh Kapolsek Pontianak Kota AKP Eeng Suwenda.

Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota meringkus tiga pria yang merupakan komplotan pencuri sepeda motor di Kota Pontianak.

Ketiga tersangka yang diamankan masing-masing bernama Asep, Suwandi dan Fachrul. Mereka diamankan di berbagai tempat berbeda di Kota Pontianak.

Karena melawan saat diamankan Asep satu diantara pelaku diberikan tindakan tegas terukur oleh petugas.

Kapolsek Pontianak Kota AKP Eeng Suwenda menyampaikan bahwa ketiganya merupakan satu komplotan pelaku curanmor yang telah beraksi berkali-kali di Kota Pontianak.

Dari pemeriksaan, ketiganya mengaku telah beraksi empat kali di Kota Pontianak dan dua kali di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Penangkapan atas ketiga tersangka bermula dari laporan kepolisian beberapa waktu lalu. Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mengidentifikasi pelaku pertama yakni Asep,Asep terekam kamera CCTV di salah satu lokasi saat melakukan aksi pencuriannya.

“Pelaku Asep kita amankan di wilayah Kecamatan Sungai Raya, dan pada Senin 3 April 2023 malam, tim berhasil mengamankannya, saat diamankan Asep melakukan perlawanan kepada petugas dan berusaha kabur, sehingga kita memberikan tindakan tegas terukur kepadanya,”beber AKP Eeng.

Atas tertangkapnya Asep, petugas kemudian melakukan pengembangan lalu mengamankan Suwandi dan Fachrul,diketahui bahwa ketiganya saling berbagi tugas.

Asep betugas sebagai pemetik atau pelaku yang mengambil sepeda motor sasaran, Suwandi bertugas orang yang mengantar Asep serta melalukan pengawasan, sedangkan Fahrul bertugas memesan kendaraan dan menjualnya, pungkas Eeng.

Humas Polsek Pontianak Kota

Syai


Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *