Polsek Ledo Ungkap Kasus Kakak Setubuhi Adik Kandung

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG – Kapolsek Ledo terjun langsung bersama Unit Reskrim Sektor Ledo telah melakukan penangkapan terhadap Pesetubuhan dan Pencabulan terhadap anak di bawah umur pada hari Kamis (30/04/2020).

Menurut keterangan Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana, Setelah Diinterogasi Tsk menggakui menyetubuhi adik korban sendiri sebanyak lebih dari 10 kali, Perbuatan pemuda ini sungguh tidak menusiawi.

“Bagaimana tidak, dia tega melakukan pencabulan dan persetubuhan dengan korban tak lain adalah adik kandungnya sendiri. Perbuatan pelaku sudah berlangsung sejak Bulan Januari sampai Maret 2020. Kini pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum,” ucap Kapolsek Ledo Sabtu (02/05/20).

Data terhimpun, pelaku yang berinisial ADS (19 tahun) adalah warga Dsn. Apar Pura Ds. Dayung Kec.Ledo Kab.Bengkayang Sedangkan korban, sebut saja namanya Mawar (14 Tahun) adalah adik kandung pelaku yang juga masih berstatus pelajar.

Saat ini Polsek Ledo sudah mengamankan pelaku dugaan tindak pindana pencabulan dan persetubuhan anak dibawah umur dan atas kejadian pencabulan itu, Kakak korban tidak senang dan melaporkan ke Polsek Ledo.

Polisi saat ini sudah memperoleh dan mengamankan barang bukti berupa hasil visum dan pakaian korban juga pelaku saat kejadian berlangsung.

“Atas perbuatannya tersebut pelaku di jerat TP Persetubuhan dan atau pencabulan anak di bawah umur sebagaimana Pasal 76 D,Pasal 81 ayat 1 dan 2 atau pasal 76 E , pasal 82 undang undang nomor 23 tahun 2020 tentang perlindungan anak menjadi undang undang. Dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (Lima belas) tahun penjara,” ungkap Iptu Asep Maulana./*

(Penulis : Kur)

(Publish : Ant HR)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *