POLSEK BELIMBING MENGADAKAN KEGIATAN VAKSINASI MASSAL DI PUSKESMAS PEMUAR DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE .75

 

MELAWI ( POSTKOTA PONTIANAK ): Kebupaten Melawi Kecamatan Belimbing Pemuar, Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75 Polsek AKP Nono partoyuwono mejelaskan  pada awak media . bahwa kegiatan vaksinasi masal Covit 19 dalam Rangka peringatan HUT Bhayangkara yang ke 75 Dan sekaligus sebagai wujud nya keperdulian POLRI terhadap penangulan Covit 19 di kecamatan belimbing kabupaten Melawi, pada hari Selasa 22 Juni 2021 sekira pukul 09.00 Wib bertempat di Puskesmas Pemuar telah dilaksanakan kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19, hal tersebut bertepatan dalam Rangka Memperingati Hut Bhayangkara ke 75 Polres Melawi dengan sasaran masyarakat umum.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh
Bupati Melawi H. Dadi sunarya usfa yursa
Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen, 4. LO Kodim 1205 Sintang Mayor Arh Eddy Winarno, Kabag Ops Polres Melawi (AKP Aang Permana S.IP., M.AP, Camat Belimbing Abidin, S. Sos, Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono serta
Danramil Belimbing Pelda Suki Widodo dan
9. Kepala Puskesmas Pemuar drg  Florentina.

 

BACA JUGA

Babinsa Antibar Pantau Vaksinasi Siswa Taruna BP2TD Mempawah

Pangdam XII/Tpr Pantau Langsung Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Sambas

BPKP Memiliki Peran Penting Dalam Pengawasan Keuangan Negara Untuk Memberantas Korupsi Di Masa Pandemi

 

,, Sekira jam 09.15 wib Bupati Melawi bersama Kapolres Melawi beserta Rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi Massal di Puskesmas Pemuar.
Sekira pukul 09.30 wib kegiatan vaksinasi masal dengan sasaran masyarakat umun selesai situasi aman dan terkendali
,,Vaksin yang digunakan pada penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yaitu Vaksin Covid-19 Merk Sinovac.,, Jumlah Vaksin Covid-19 yang digunakan sebanyak 10 Vial, dan yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 80 orang, terdiri dari Masyarakat umum sebanyak 80 orang.

Total jumlah yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 80 orang.

Untuk sisa vaksin 2 vial ( 20 dosis ) disimpan di penyimpanan Puskesmas Pemuar.

Penanggung jawab penyuntikan Tahap Ke empat Program Vaksinasi Covid-19 dipimpin oleh Kepala Puskesmas Pemuar drg. Florentina.

Adapun pelaksana dan/atau tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam kegiatan Jumlah nakes 19 orang
2 Vaksinator : 5 orang
3 Skrining : 4 orang
4 Operator aplikasi pcare : 5 orang
5 Dokter / perawat observasi : 5 orang
,Berikut tahapan pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 :

Registrasi.Skrining meliputi pemeriksaan suhu badan dan tensi, 3 Pelaksanaan penyuntikan. 4 Observasi/Pencatatan.

Bahwa dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi, penerima Vaksin yang tidak diperkenankan apabila tensi/tekanan darah di atas 180 / 110 mmHg.

Selama pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 berlangsung, tidak ditemukan adanya laporan keluhan  terkait penerima vaksin yang mengalami efek samping.

Kegiatan tersebut merupakan program  Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat  Kab. Melawi  yaitu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang hingga saat ini masih terus meningkat dan menyebabkan kematian.

 

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

Dimungkinkan dengan telah dilaksanakan penyuntikan vaksinasi Covid-19 terhadap lansia  diharapkan membawa dampak positif khususnya ketahanan / imun tubuh untuk memutus penyebaran Covid-19.

Perlunya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Melawi terkait dengan penyediaan Vial Vaksin serta penggunaannya guna dilakukan pendataan sehingga meminimalisir dilakukannya penyelewengan maupun penjualan Vaksin diluar peruntukannya.

,,Agar mengedepankan Tim KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) apabila terdapat penerima Vaksin yang komplikasi dan memiliki gejala, sehingga cepat dilakukan penanganan,pungkasnya.

Jon


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.