Polri Berduka, Polres Melawi dan Polsek Jajaran Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Polres Melawi, Polda Kalimantan Barat menetapkan hari berkabung selama dua hari untuk menghormati lima Anggota Polri yang gugur dalam insiden kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Hari Berkabung atas gugurnya lima Anggota Polri tersebut dilakukan Jajaran Polres Melawi dengan mengibarkan bendera setengah tiang mulai dari Kantor Polres Melawi hingga 7 Polsek Jajaran, Jumat ( 11/5/2018 ) pagi.

Kantor Kepolisian Resor Melawi hingga Polsek Jajaran, tampak suasana berkabung begitu terasa. Dihalaman kantor Polres Melawi terlihat bendera merah putih berkibar setengah. Kondisi yang sama juga terlihat di depan Kantor Polsek Belimbing dan Polsek Nanga Pinoh.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si membenarkan jika pengibaran bendera setengah tiang diseluruh Kepolisian Resor Melawi dan Polsek Jajaran sebagai bentuk masa berkabung atas gugurnya lima Anggota Polri dalam insiden Mako Brimob.

“Benar, pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang di Polda maupun Polres Jajaran dan Polsek sebagai bentuk penghormatan kepada lima Anggota Polri yang gugur di Mako Brimob. Kita di Polda Kalbar dan Jajaran hari berkabungnya selama dua hari, katanya.

“Polres Melawi juga akan menggelar acara doa dan yasinan, hal tersebut juga sudah dilakukan oleh ibu-ibu bhayangkari cabang Melawi pada kamis sore kemarin. Hal yang sama tentunya akan kita lakukan juga secara khusus mendoakan kelima Anggota Polri yang gugur tersebut, jelasnya.

“Innalillahi wa innailaihiroji’uun, Segenap keluarga besar Bhayangkara Polres Melawi mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya 5 Personil Bhayangkara Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok sejak tanggal 8 mei 2018 kemaren, ungkapnya.

Penulis : Oktavianus
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : red /POSTKOTAPONTIANAK.COM


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *