Polresta Pontianak Kota, Siap Mengamankan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Pontianak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Foto Dok Humas Polresta : Kapoltesta Pontianak Komarudin S.I.K, M.M ).

Pontianak – Untuk mengamankan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Pontianak, Polresta Pontianak Kota menyiapkan 250 personel pengamanan kegiatan Rangkaian Imlek dan pawai replica naga Cap Go Meh Pontianak 2020 yang puncaknya berlangsung pada 8 Februari mendatang.Hal ini dikatakan oleh Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin S.I.K, M.M Usai pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Liong Kapuas tahun 2020 di Jl. Rahadi Oesman Pontianak. Kamis (23/1/2020).

“Pada rangkaian perayaan hari Raya imlek hingga pawai Cap Go Meh, jumlah personel pengamanan sudah kita siapkan. Sementara untuk puncak Cap Go Meh nanti, ada 250 personel,” ujar Kapolresta Pontianak, Jelang Imlek, kita sudah melakukan mapping di lima wilayah kecamatan Kota Pontianak dan Alhamdulillah sampai hari ini situasi masih kondusif,dan kita akan titik beratkan untuk memonitor potensi gangguan Keamanan pada perayaan imlek dan Cap Gomeh Kali ini.

Ada lima Pos pengamanan yang kami tempatkan di titik strategis sebagai upaya untuk memberikan pengamanan pada masyarakat yang akan merayakan imlek dan Cap Go Meh,dan terdapat 40 vihara dan kelenteng di Kota Pontianak yang menjadi lokasi pengamanan petugas. Ada beberapa hal yang menjadi antisipasi petugas dalam pengamanan. Mulai dari aksi terorisme, laka lantas, kebakaran, kelangkaan sembako, bencana alam, kemacetan, narkoba dan miras, kriminalitas, dan laka petasan.“Untuk itu, hal-hal tersebut harus kita antisipasi,dan persiapkan dengan baik.” Jelasnya.

Para personel nantinya akan mengedepankan fungsi preemtif dan preventif. Tujuannya, agar perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Pontianak dapat berjalan aman dan lancar.“Untuk itu saya mengharapkan peran aktif masyarakat dalam upaya menciptakan situasi keamanan yang kondusif dan tak kalah pentingnya perlu kerja sama dan sinergi Antara aparat keamanan,dan unsur terkait lainnya.” pintanya.

Kapolresta Juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain petasan,melakukan perjudian,dan mengkonsumsi Narkoba,saya akan mengambil tindakan tegas apabila kami dapati nantinya, tegasnya./ds-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *