Polresta Pontianak Kota Kembali Menggelar Penggunaan Knalpot Racing

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak, Kalbar – Operasi penertiban penggunaan knalpot racing (brong), kembali dilaksanakan oleh Polresta Pontianak Kota, Sabtu, (31/01/2021).

Dipimpin Waka Polresta Pontianak Kota, AKBP. Imam Riyadi, S.IK., M.H., operasi penertiban penggunaan knalpot racing (brong) tersebut dilaksanakan secara hunting di sejumlah titik di kota Pontianak, antara lain di perempatan Masjid Jihad, Simpang Pasar Flamboyan dan di Bundaran Tugu Digulis Untan.

Polres Kubu Raya Gelar Sertijab Kabagsumda, Kasatreskrim, Kapolsek Sungai Kakap dan Kapolsek Teluk Pakedai

Pisah sambut Kabagsumda, Kasatreskrim,kapolsek Sungai kakap dan Kapolsek Teluk pakedai Di aula Polres Kubu Raya

Speedboat Bawa Bantuan Kemanusiaan Tenggelam Dipesisir Pantai Desa Tanjung Bunga

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, S.IK., melalui Kasat Lantas, Kompol. Rio Sigal Hasibuan, S.H., S.IK., menyatakan bahwa operasi yang dilaksanakan tersebut adalah operasi penindakan pelanggaran lalu lintas kasat mata, terutama penggunaan knalpot racing, dan juga pelanggaran kasat mata lainnya, selain untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, juga dititik beratkan kepada menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalulintas untuk keselamatan.

“Untuk kesekian kalinya, kami melaksanakan operasi pelanggaran lalulintas kasat mata, terlebih penggunaan knalpot racing (brong), yang sudah sangat meresahkan pengguna jalan dan masyarakat lain”, kata Kompol Rio Sigal.

Dalam operasi tersebut, Polresta Pontianak Kota mengamankan 51 kendaraan pengguna knalpot racing (brong), 5 buah STNK dan 1 SIM.

” Kami mengamankan 51 kendaraan bermotor roda 2 pengguna knalpot racing, kami bawa ke Mako Polresta Pontianak Kota. Selanjutnya bagi para pihak yang kendaraannya kami amankan, kami kenakan tilang, kemudian kami wajibkan mengganti dengan knalpot standar pabrik”, tambah Kompol Rio Sigal.

Produk UNIQLO, Diburu Puluhan Pelanggan Pontianak Saat Opening

PEMBUKAAN TOKO ELECTRONIC CITY DI GAIA BUMI RAYA CITY PONTIANAK

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat terutama yang masih menggunakan knalpot racing, yang tidak memasang plat kendaraan, atau pelanggaran lain untuk segera sadar aturan, tertib berlalulintas, jangan menunggu terjaring razia baru sadar. Karena semua demi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalulintas”, tutup Kompol Rio Sigal. [WB]

Humas Polresta Pontianak Kota


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.