Polresta Pontianak Kota Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Kepada Peserta Seleksi Calon Bintara Polri

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak, Kalbar – Polresta Pontianak Kota menggelar penandatanganan Pakta Integritas kepada peserta seleksi calon Bintara Polri tahun 2020, Rabu (19/08/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mapolresta dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., tersebut didampingi oleh Kabag Sumda, AKP. Sandhy. W. G. Suawa, S.P., S.IK., dan dihadiri perwakilan dari orang tua peserta seleksi calon Bintara Polri 2020, perwakilan peserta dan panitia penerimaan Bintara Polri, serta pengawas baik internal maupun eksternal.

Dalam sambutannya, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., mengatakan bahwa penerimaan anggota di lingkungan Polri belangsung sangat terbuka dan transparan, dan diawasi ketat oleh pengawas baik dari internal maupun pihak eksternal.

“Dengan semboyan, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, kami pastikan semua proses dan tahapan penerimaan Polri dilaksanakan terbuka dan transparan. Semua pihak dilibatkan dalam proses ini. Baik pengawas internal, eksternal maupun orang tua peserta”, ujar Kapolresta.

Dalam kesempatan ini juga, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., selaku Kapolresta Pontianak Kota menambahkan bahwa proses seleksi penerimaan anggota Polri adalah gratis tanpa pungutan biaya. Beliau juga menghimbau kepada seluruh peserta seleksi dan orang tua untuk tidak percaya kepada pihak-pihak yang menggunakan kesempatan dalam kesempitan.

“Kepada orang tua calon, maupun peserta seleksi, saya berpesan untuk mempersiapkan segala sesuatu baik itu fisik maupun mental dengan baik. Jangan percaya pihak-pihak yang menjanjikan kululusan. Jika menemukan ada pihak yang berjanji bisa meluluskan dengan embel-embel dengan membayar, silahkan laporkan, baik itu oknum petugas maupun orang yang menjanjikan bisa meluluskan. Sertakan bukti yang ada, pasti kami proses dengan perundang-undangan yang berlaku”, pungkas Kapolresta Pontianak.

(Humas Polresta Pontianak Kota)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *