Polresta Pontianak Kota Gelar Bakti Sosial Donor Darah dan Rapid Test Gratis

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak, Kalbar – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak Kota, menggelar bakti sosial donor darah, dan rapid test gratis pada Kamis (25/06/2020), bertempat di Aula Polresta Pontianak Kota.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak, dan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pontianak, kegiatan ini diikuti kurang lebih 250 orang terdiri dari anggota Polresta Pontianak Kota, dan Bhayangkari.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., yang turut hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan bhakti sosial dan rapid test tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri untuk membantu masyarakat, sekaligus mengecek kesehatan anggota Polresta Pontianak Kota yang selama ini terjun langsung di dalam Satgas Penanganan Covid-19 di kota Pontianak.

“Kami melaksanakan giat Bhakti Sosial, dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara, dan kami berusaha membagi keceriaan dan kebahagiaan melalui aksi sosial kepada kita semua terutama masyarakat kota Pontianak, khususnya yang membutuhkan tranfusi darah”, ujar Komarudin.

Selain donor darah, Polresta Pontianak Kota juga menggelar rapid test kepada anggota Polri dan Bhayangkari guna memeriksa kesehatan dan mencegah penyebarluasan virus Covid-19.

“Kami juga melaksanakan rapid test kepada anggota Polresta Pontianak Kota yang selama beberapa bulan terakhir ini tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 beserta Bhayangkari. Karena tidak menutup kemungkinan anggota Polresta Pontianak Kota dan Jajaran terpapar Covid-19 karena tugas yang diemban, sehingga sangat rentan terpapar,” pungkas Komarudin./*

(Humas Polresta Pontianak Kota)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *