Polresta Pontianak Kota Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Imlek

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK –  Sebanyak 640 Personel gabungan dari unsur TNI da Polri disiagakan dalam mengamankan malam tahun baru imlek 2571 tahun 2020 di kota Pontianak.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin S.I.K, M.M dalam amanatnya saat memimpin apel kesiapan pengamanan Malam Imlek di gedung Pontianak Convention Center (PCC) Jum’at sore (24/1/2020) mengatakan,”Hari ini kita kembali diberikan tugas oleh Negara untuk mengamankan event perayaan tahun baru imlek dan cap go meh mendatang,tentunya menuntut kita semua untuk bertanggung jawab penuh untuk melaksanakan pengamanan dengan baik.

Lanjutnya “saya minta kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain yang menjadi obyek pengamanan,yang paling penting saya tekankan kepada seluruh personel pengamanan untuk tidak over reaktif terhadap situasi yang terjadi dilapangan,layani masyarakat dengan santun,tujuan pengamanan kali ini adalah bagaimanan masyarakat dapat merayakan malam imlek dengan aman dan damai,” pintanya.

Kapolresta juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa yang semula pada malam perayaan tahun baru imlek akan dilakukan rekayasa lalulintas di sepanjang Jl. Gajah Mada dan Jl. Tanjung Pura,untuk malam ini untuk jalur tersebut diberlakukan lalulintas normal seperti biasa,namun dalam perkembangan situasional dilapangan,jika nantinya memang harus dilakukan rekayasa lalulintas maka akan kita lakukan sesuai dengan situasi.

Kapolresta juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan tahun baru imlek,dilarang bermain petasan,untuk yang akan menyalakan kembang api saya minta untuk memperhatikan keamanan disekitar tempat bermain kembang api,jangan bermain kembang api yang dekat dengan lokasi padat perumahan atau dekat dengan lokasi yang terdapat bahan yang mudah terbakar SPBU, Gudang bahan kimia,dan rumah atau gudang penyimpanan tabung Gas yang nantinya akan mengakibatkan bahaya kebakaran.”Jelasnya./*ds-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *