Polresta Depok Dalam Satu Bulan Ungkap 24 Kasus Narkoba

Polisi Amankan Sejumlah 27 Pengedar Narkoba
POSTKOTAPONTIANAK.COM
( KOTA DEPOK ) – Kasat Resnarkoba Komisaris Polisi Putu Kholis Aryana mengungkapkan, bahwa pihaknya telah berhasil mengungkap sebanyak 24 kasus narkoba sepanjang bulan Maret ini.
“Jadi, sebanyak 24 kasus narkoba sepanjang awal Maret hingga 22 Maret 2017. Yakni ada 18 di antaranya adalah kasus sabu, sedang 6 lainnya itu ganja,” ungkapnya kemarin, di Mapolresta Margonda Depok.
Dia menjelaskan, bahwa sebanyak 27 orang jadi tersangka kasus narkoba, di antaranya ada dua pelajar, satu mahasiswa, dan satuan keamanan atau sekuriti.
“Totalnya 27 tersangka, di antaranya ada dua pelajar, satu mahasiswa, dan satu sekuriti. Sedangkan yang lainnya berprofesi wiraswasta dan pengangguran,” jelas Putu.
Menurutnya, total barang bukti yang diamankan adalah 1.056 gram narkoba jenis ganja dan 9,57 gram sabu. Saat ini, terang Putu, kasus sedang dikembangkan lebih lanjut untuk mengetahui modus pengedarannya.
“Untuk transaksi pengedaran melalui alat komunikasi, apakah itu menggunakan media sosial, masih dikembangkan lebih lanjut,” tutur Putu.
Putu juga menegaskan, bahwa dengan sebanyak 27 tersangka tersebut, mereka akan dikenakan pasal penyalahgunaan dan pengedaran narkoba.
“Jadi mereka terancam dengan pasal 114 sub pasal 111 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman maksimal seumur hidup,” tandasnya. (Faldi)  // foto : ist //

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *