Polres Sintang Lepas Kapolres Lama Dan Sambut Kapolres Baru

www.postkotapontianak.comKapolres Sintang resmi diserahterimakahkan langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono di Mapolda Kalbar dengan acara sertijab Pejabat Polda kalbar dan Kapolres Jajaran Polda Kalbar, kini Pejabat Lama AKBP Sudarmin, S.I.K.,M.H didampingi Ny. Sri Sudarmin dilepas dari Polres Sintang dan digantikan dengan pejabat yang baru AKBP. Adhe Hariadi, S.I.K., M.H dan didampingi Ketua cabang Bhayangkari yang Baru Ny. Indriani Adhe Hariadi. Jum’at (02/11/2018).

Acara lepas sambut Kapolres Sintang ini dimulai dengan acara penyambutan Kapolres baru AKBP Sudarmin, S.I.K.,M.H oleh pejabat lama AKBP Sudarmin, S.I.K.,M.H bertempat di halaman Mapolres Sintang dengan pengalungan Bunga dan ritual adat yang merupakan salah satu cirri khas di kota sintang yaitu pemotongan tebu

Adapun Usai memasuki gerbang pora, Kapolres baru dan Lama dengan didampingi istri disambut oleh para pejabat utama Polres Sintang serta Kapolsek Jajaran, Bhayangkari, anggota maupun para tokoh adat di Kabupaten Sintang.

Tidak berhenti di situ Kapolres lama AKBP Sudarmin, S.I.K.,M.H. juga menyampaikan Laporan kesatuan kepada Kapolres Sintang yang baru AKBP Adhe Hariadi, S.I.K.,M.H. yang bertempat di Aula Wira Pratama Polres Sintang dan juga acara dilanjutkan dengan jam pimpinan oleh kapolres sintang menyampaikan pesan dan kesan serta pengenalan diri kepada para Pejabat Utama maupun anggota Polres Sintang.

Hingga acara penyambutan Kapolres Sintang usai dilangsungkan, acara di tutup dengan pelepasan AKBP Sudarmin, S.I.K., M.H. bersama istri Ny. Sri Sudarmin meninggalkan Mapolres dengan tradisi payung pora serta gerbang pora dan pengalungan bunga Wakapolres Sintang Kompol Amri Yudhi, S. S.I.K., M.H serta ritual adat lainnya yang mana usai penggalungan ini AKBP Sudarmin, S.I.K., MH memberikan salam perpisahan kepada seluruh perwira maupun anggota yang hadir di halaman Mapolres Sintang sampai dengan Keberangkatan nya meninggalkan Polres Sintang dan akan menjalankan tugas barunya sebagai Wadir Binmas Polda Sulawesi Selatan.

 

 

Dalam kesempatan ini, Paur Subbag Humas IPDA Baryono mengungkapkan bahwa Pelepasan dengan mengalungkan bunga kepada Kapolres lama yang harusnya dilaksanakan oleh AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., M.H kepada  AKBP Sudarmin, S.I.K., M.H melainkan malah dilakukan oleh Wakapolres Sintang Kompol Amri yudhi, S.S.I.K., M.H dikarenakan berhubungan Kondisi Kapolres Baru AKBP Adhe tidak memungkinkan dan harus diberikan perawatan untuk mengikuti kegiatan tersebut maka digantikan lah dengan Wakapolres Sintang yang sampai dengan akhir mengantar keberangkatan AKBP Sudarmin.

IPDA Baryono selaku Paur Humas juga menambahkan terkait Kondisi AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., M.H yang saat ini masih sedang di rawat yang mana hal ini diakibatkan dari kelelahan dan perlu mendapatkan istirahat yang cukup untuk kembali ke kondisi primanya.  ( LMB)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *