Polres Sintang Amankan 20 Tersangka

SINTANG-www.postkotapotianak.com– Kamis Tanggal 22-11-2018. Polres Sintang berhassil amankan 20 orang tersangka tindakkan kejahatan didalam wilayah hukum sintang, 20 tersangka tersebut terkait dari, 10 orang pelaku kejahatan narkotika dan 10 orang tersangka penambangan tanpa izin (PETI,

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi menerangkan selain mengamankan tersangka pihaknya juga amankan beberapa jumlah barang bukti. Kapolres Sintang menjelaskan pihaknya berhasil mengamankan 10 orang tersangka kasus narkotika dengan 6  laporan polisi. Terdiri dari 9 orang laki-laki dan 1 orang perempuan, 10 orang tersangka tersebut adalah pengedar narkotika.

“adapun barang bukti yang telah diamankan dari 10 tersangka diantaranya adalah narkotika jenis sabu-sabu seberat 55 gram lebih, korek api, alat hisap, uang tunai, handphone dan lainnya.

“Kapolres Sintang menjelaskan berdasarkan keterangan dari para tersangka, narkotika tersebut didatangkan dari pontianak “ tersangka inilah yang mengambil dan mengedarkan nya, ungkapnya.

Sementara 10 orang tersangka PETI didapati dari 5 laporan polisi. Barang bukti yang telah diamankan berupa mesin dompeng, pihaknya kata Kapolres sebelum melaksanakan penindakkan sudah melakukan upaya preventif dan preemtif terlebih dahulu.

“ Kapolres berharap penindakkan terhadap pelaku PETI ini dapat menjadi pelajaran sehingga dapat meminimalisir bahkan meniadakan penambangan tanpa ijin di Kabupaten Sintang, karena kegiatan ilegal atau melanggar hukum memang tidak diperbolehkan.

Kapolres juga berharap penambang emas di Kabupaten Sintang mendapatkan legalitas atau tersedianya wilayah penambangan rakyat, sehingga kegiatan penambangan tersebut tidak melanggar hukum, “ ujarnya.

(LMB)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *