Polres Sekadau Gerbek Produsen “Arak”

“Barang bukti Drum dan arak di sita tim Jatanras Kepolisian Resor Sekadau”

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Jajaran Kepolisian Resor Sekadau saat ini gencar-gancarnya memberantas penyakit

BB berupa drum arak yang di sita./ms
BB berupa drum arak yang di sita./ms

kriminal di masyarakat melalui Oprasi Pekat.Jumaat (26-6-2015),Nunjang,Produsen arak berserta sejumlah peralatan memasak dan pembuatan arak di ciduk tim Kejahatan dan Minuman Keras (Jatanras) Polisi Sekadau.

Kapolres Sekadau.AKBP.Muslikhun S.Ik,melalui Kasat Reserse Narkotika.AKP.Pipin Silaen menceritakan kronologis penangkapan dimulai dari Kamis 25 Juni pukul malam dilakukan lidik oleh anggota Jatanras sampai dengan jumaat 26 Juni pagi.

“Informasi dari masyarakat adanya produsen arak ber skala besar,kita lakukan lidik melalui anggota Jatanras,”kata Silaen.

Selanjutnya,setelah memastikan keberadaan rumah yang dijadikan produsen arak tersebut,dilakukan pengerbekan serta pengamanan kepada Nunjang, selaku pemilik produksi. “Arak yang di produksi  bersakala besar dan hasil produksi di jual ke pengecer-pengecer lagi,”sabung alumni fakultas Hukum itu.

Tempat produksi arak milik Nunjang berupa sebuah bangunan dibuat berbahan bagunan kayu dan semen du buat di tegah perkebunan yang berjarak cukup jauh  dari pemukiman warga Desa Mondi. Berdasarkan keterangan warga dan saksi-saksi,produksi arak milik Nunjang sudah berlangsung lama.

Barang bukti yang di sita berupa Dua belas (12) Drum plastik kosong. Lima (5) drum plastik berisi bahan baku pembuatan arak.satu (1) drum kecil arak jadi.satu 1 buang pingwin plastik. dua (2) dandang besar penanak arak.satu (1) karung Gula g.lima (5)  kilo gram. Ragi campuran bahan baku pembuatan arak.

“Kepada tersangka Nunjang akan dikenakan undang-undang Perlindungan Konsumen dan Undang-undang Pangan Negara Republik Indonesia,”tegas Silaen./mus/


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *