Polres Metro Jakbar Laksanakan Program Peduli Warteg Bantu Ringankan Beban Masyarakat di Tengah Pandemic Virus Corona

JAKARTA ! PKP : Polres Metro Jakarta Barat kembali melaksanakan kegiatan program warteg peduli. Program ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemic virus corona (Covid-19).

Jika sebelumnya komunitas pengemudi ojek online (ojol) yang dibantu untuk makan gratis, kali ini Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru bersama Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana melaksanakan program warteg peduli itu dengan turun langsung ke pemukiman kumuh warga yang berada di Area RW 05, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Sejumlah Pedagang Warteg yang berjualan di sekitar lokasi mengeluhkan akibat pandemi corona dagangannya sepi pembeli dan bahkan penghasilannya juga berkurang.

“Sejak corona dan penghasilan kuranglah, orang gak ada yang makan gitu juga yang ngopi, masakan ya saya kurangin, dan penghasilan juga berkurang lah,”ungkap Siti Solihah pedagang warteg.

“Alhamdulillah, hari ini dagangan saya diborong Pak Kapolres dan untuk bagi-bagi di warga sini, terimakasih Pak,” ucap Siti. Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Ibu Dairoh, pedagang warteg di Tambora, Jakarta Barat.

“Alhamdulillah, lagi dagangnya sepi terus diborong, ya senenglaah.. Tetangga-tetangga juga seneng dapat makan gratis,” tambah Dairoh.

Dalam pelaksanaan emphaty building melalui warteg peduli, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru memborong langsung semua dagangan di beberapa warteg yang ada di sekitar lokasi tersebut. Seluruh makanan yang sudah dikemas, diserahkan langsung ke rumah-rumah warga yang ada di pemukiman kumuh tersebut dengan didampingi Ketua RW 05 (Setempat).

“Kita memiliki data di Jakarta Barat ini ada beberapa wilayah kira-kira yang membutuhkan makanan. Setidaknya kegiatan tadi, bisa menghemat 1 kali makan untuk mereka. Dengan kegiatan tadi, bisa membantu mereka untuk 1 kali makan. Memang mereka banyak, karena tadi saja ada 4 sampai 5 warteg yang kami siapkan untuk makanan jadi,” ungkap Kombes Pol Audie.

“Tentunya kita ingin lakukan terus menerus. Kita optimis kegiatan ini panjang, namun pandeminya (Corona) tidak panjang. Kita optimis, karena teman-teman memang banyak yang ingin menyumbang. Kita menyalurkan saja. Kita punya program tetangga peduli dan warteg peduli ini yang ingin terus kita jalankan,” sambung Kombes Audie.

Tidak hanya warteg saja yang diborong Bapak Kapolres, tukang nasi goreng dan bakso yang ada di lokasi pun ikut diborong dan dipersilahkan kepada warga yang ingin mengkonsumsinya. Namun Kapolres tetap menghimbau, agar warga tetap melaksanakan physical distancing (Jaga Jarak) dan tetap tertib dengan pengawalan jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

Polres Metro Jakarta Barat berusaha untuk tetap konsisten melaksanakan dua programnya untuk membantu meringankan warga, yakni program Warteg Peduli dan Tetangga Peduli/*

Penulis : Imam/mawan.

Publish : Postkotapontianak.com/ dien s.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *