Polres Mempawah Serahkah Bantuan Kepada Warga Pasca Bencana Tanah Longsor

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH — Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 74 terus bergulir dilakukan oleh Polres Mempawah dalam bentuk kegiatan bakti sosial peduli Polres Mempawah.

Musibah Bencana Alam Tanah Longsor yang terjadi tanggal 14 Juli 2020, mengakibatkan rusaknya rumah tak pelak menjadi perhatian dari Kepolisian Resort Mempawah.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah Ny. Wiwik Tulus Sinaga, mengunjungi langsung para korban pasca bencana alam tanah longsor di Rt.001/Rw.001 Gang Baiduri Dusun Teratai Desa Peniram Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah. Rabu (15/07/2020).

AKBP. Tulus Sinaga melalui Paur Humas Polres Mempawah Ipda Lidwina katakan, bahwa Kapolres Mempawah beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah Ny. Wiwik, melakukan peninjauan lokasi Bencana Tanah Longsor dan Pemberian bantuan terhadap Korban Bencana Tanah Longsor di Desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh.

Dikatakannya dalam kegiatan tersebut, Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah Ny. Wiwik Tulus Sinaga beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Mempawah, dengan didampingi Waka.Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Budi Santoso, Kades Peniraman Bapak Sudi, Anggota Polres Mempawah dan Anggota Polsek Sungai Pinyuh sebanyak 5 Personil.

Dimana kegiatan yang dilakukan ini pada pukul 14.30 wib, merupakan bakti sosial pemberian bantuan Oleh Kapolres Mempawah terhadap korban musibah Tanah longsor, yang juga rangkaian dari kegiatan HUT Bhayangkara ke 74.

“Dalam kegiatan tersebut Kapolres Mempawah mengecek langsung tempat kejadian lokasi bencana tanah longsor dan sekaligus memberikan bantuan Sembako kepada korban musibah tanah longsor,” ucap Ipda. Lidwina.

“Kegiatan dilakukan selain memberikan bantuan, juga untuk mengecek/Meninjau langsung tempat/Lokasi tanah longsor di Rt.001/Rw.001 gang Baiduri Dusun Teratai Desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh,” jelas Ipda. Lidwina.

Lanjut dikatakan Ipda. Lidwina mengutip perkataan Kapolres Mempawah dengan menghimbau kepada korban bencana alam tanah longsor ini untuk tetap berjaga-jaga, karena tidak menutup kemungkinan adanya susulan tanah longsor dilokasi kejadian mengingat seringnya curah hujan sangat tinggi saat ini.

Sampaikan kembali, agar warga di Rt.001/Rw.001 Dusun Teratai bekerjasama dengan Rukun Tetangga lainnya, serta perangkat desa untuk membentuk Posko Bencana Alam, tak luput juga dihimbau agar melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Peniram, Babinsa dan juga Polsek Sungai Pinyuh, Koramil 1201-02 Sungai Pinyuh, puskesmas Sungai Pinyuh dan Puskesmas Sungai Purun, serta dinas terkait seperti BPBD Kabupaten Mempawah dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Mempawah Bidang Sosial dengan melibatkan Anggota Tagana, selain itu pula terus lakukan koordinasi dan konsolidasi akan bencana susulan yang kita tidak mengetahui akan terjadi.

“Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial polres mempawah yaitu pemberian sembako kepada korban pasca bencana alam tanah longsor dapat meringankan beban, dan ini merupakan sedikit yang bisa kami lakukan kepada masyarakat dan semoga bisa diterima agar bermanfaat,” ucap Ipda Lidwina.(GN/DN).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *