Polres Mempawah Peduli Penghijauan Tanam Bibit Mangrove Pada Hari Sampah Nasional 2020

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Polda Kalimantan Barat bersama Polres Mempawah dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari melaksanakan Program Peduli Lingkungan yang digalakan oleh Polri dengan Jargon Polri Peduli Penghijauan, dengan melakukan penanaman bibit mangrove di taman mangrove dan pantai Rayana di Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, kegiatan Penanaman bibit Mangrove ini dilakukan secara serentak dan bersih bersih pantai dalam rangka hari Sampah Nasional 2020., Jumat (21/02/2020).

Hadir pada acara itu Perwakilan Polda Kalbar, Ketua DPRD Kabupaten Mempawah H. Ria Mulyadi S.Sos., Dandim 1201/Mph Letkol.Inf Mahmuddin Abdillah, Wakil Bupati Mempawah H. Muhammad Pagi SH MM., Kasat polair Polres Mempawah, ibu ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Barat, Ibu ketua Bhayangkari Cabang Mempawah Ny. Wiwik Tulus Sinaga, Camat Mempawah Hilir., Jajaran Polres Mempawah, Ketua FKUBI Syarif Ismail, kepala desa pasir A. Hamid., kelompok pencipta tanaman mangrove kabupaten mempawah, tokoh pemuda desa pasir, dan pelajar.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga SIK., menyampaikan “Polres Mempawah terus berupaya memenuhi Program peduli lingkungan yang digalakkan oleh Polri dengan jargon Polri Peduli Penghijauan. Sebanyak 3.000 bibit pohon berbagai jenis yang sudah diditribusikan dan sudah ada yang ditanam.”

“Hari ini kita melakukan penanaman bibit mangrove di taman mangrove dan pantai Rayana di Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, kegiatan Penanaman bibit Mangrove ini dilakukan secara serentak dan bersih bersih pantai dalam rangka hari Sampah Nasional 2020, dimana penanaman sebelumnya sudah dilakukan sejumlah titik diantaranya di Polsek- Polsek wilayah hukum Polres Mempawah.” ujar Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga SIK MH.

Tanaman yang dipilih menurut Kapolres Mempawah merupakan tanaman yang berguna baik bagi masyarakat maupun lingkungan.

Ketua DPRD Kabupaten Mempawah H. Ria Mulyadi S.Sos., ikut berpartisipasi dalam kegiatan Program Peduli Lingkungan, “Polri Peduli Lingkungan”. “Kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam mengatasi ancaman abrasi pantai di sepanjang wilayah Kabupaten Mempawah. Karena dalam kegiatan penanaman mangrove di Pantai Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir dalam rangka gerakan peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.” Ungkap H. Ria Mulyadi S.Sos.

“Karena itu, saya mengajak dan mengimbau masyarakat agar pro aktif mendukung program penghijauan yang dilaksanakan oleh Polres Mempawah ini, atau pun institusi pemerintah di lingkungan masyarakat Kabupaten Mempawah. Supaya, pesisir pantai kembali asri dan aman dari dampak abrasi.” Harapnya. (Gns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *